Persib vs PSS, Maung Bandung Waspada Mantan

CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 10:36 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mewaspadai permainan Kim Jeffrey Kurniawan saat menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2021. Kim Jeffrey Kurniawan (tengah) akan jadi andalan PSS saat melawan Persib. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mewaspadai permainan Kim Jeffrey Kurniawan saat menghadapi PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10).

Kim yang musim lalu memperkuat Persib menjadi bagian penting dari skuad PSS di Liga 1 2021. Pemain naturalisasi Jerman itu sudah bermain di tujuh pertandingan dan menciptakan satu assist musim ini.

Alberts memuji kualitas Kim Jeffrey dan meminta para pemain Persib untuk mewaspadai permainan gelandang 31 tahun tersebut.


"Salah satu pemain kunci mereka adalah Kim. Dia pernah bermain untuk kami sehingga kami pun tahu bagaimana kualitasnya. Dan ingat, mereka punya pemain bertahan yang bagus dan kuat," ujar Alberts.

Persib dan PSS memasuki pertandingan malam ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan terakhir. Persib sukses menundukkan Bhayangkara FC 2-0, sementara PSS berhasil menaklukkan Barito Putera 3-2.

Alberts mengatakan persiapan Persib jelang melawan PSS berjalan sesuai harapan. Pelatih asal Belanda itu memastikan skuad Maung Bandung dalam keadaan siap tempur

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Setelah melalui masa pemulihan yang cukup panjang, pemain punya kondisi yang baik saat ini. Hari ini, kami akan menjalani latihan terakhir di luar Solo, dan setelahnya kami akan melihat siapa saja yang kemungkinan akan masuk ke starting eleven," ucap Alberts.

"Kami telah bersiap [menghadapi] dengan bagaimana mereka bermain, tapi juga kami mempersiapkan diri bagaimana kami akan bermain," ujar Alberts.

Sementara itu pelatih PSS Dejan Antonic memastikan timnya tidak diperkuat Aaron Evans. Pemain bertahan asal Australia itu terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Meski begitu Dejan merasa optimistis tim berjuluk Super Elang Jawa bisa tampil maksimal. Peran Aaron Evans bakal siap digantikan oleh pemain lain.

"Kami ada satu pemain yang tidak bisa main yaitu Aaron karena akumulasi, tetapi semua oke dan saya yakin semua pemain pasti akan menampilkan permainan yang terbaik. Kami akan menghadapi tim yang sangat luar biasa dan berharap bisa mendapatkan poin di pertandingan besok," ujar mantan pelatih Persib itu.

[Gambas:Video CNN]

(hyg/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER