Momen Timnas Indonesia Hancurkan Nepal 2-0

CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 12:22 WIB
Timnas Indonesia memiliki momen mengalahkan Nepal jelang pertemuan kedua tim dalam pertandingan persahabatan U-23 di Stadion Hisor Central, Jumat (22/10). Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan melawan Nepal dalam laga uji coba. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia memiliki momen mengalahkan Nepal jelang pertemuan kedua tim dalam pertandingan persahabatan U-23 di Stadion Hisor Central, Tajikistan, Jumat (22/10).

Indonesia U-23 akan menghadapi Nepal U-23 pada laga 'pemanasan' sebelum melawan Australia dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Dalam sejarah pertemuan kedua tim, Indonesia dan Nepal pernah bertemu satu kali sejak 2010 silam.


Satu-satunya duel Indonesia vs Nepal terjadi pada level senior pada 2014. Pertandingan Indonesia vs Nepal kala itu digelar dalam laga uji coba di Stadion Gajayana, Malang.

Tim Merah Putih yang kala itu dilatih mendiang Alfred Riedl menang meyakinkan 2-0 atas Nepal. Skuad Garuda yang pada tujuh tahun silam masih diperkuat Firman Utina dan Muhammad Roby itu unggul lebih dahulu lewat gol cepat Samsul Arif pada menit kelima.

Pemain Timnas Sepak bola Samsul Arif (18)  berusaha mempertahankan bola, dalam laga persahabatan melawan Suriah. Jakarta, Sabtu 15 November 2014. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono.Samsul Arif (kanan) pernah bobol gawang Nepal dalam pertandingan persahabatan. (Adhi Wicaksono)

Zulham Zamrun bisa mencetak gol pada menit ke-56. Akan tetapi gol Zulham dianulir wasit Oky Dwi Putra karena dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper Kiran Kumar Limbu.

Indonesia baru bisa menambah keunggulan sekaligus menutup laga dengan kemenangan pada menit ke-82 melalui tendangan Hendro Siswanto dari dalam kotak penalti.

[Gambas:Video CNN]

Duel melawan Nepal nanti penting bagi Timnas Indonesia U-23 sebagai finalisasi persiapan jelang melawan Australia.

Indonesia wajib menang dalam dua pertandingan dengan Olyroos guna lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada 2022 mendatang. Laga Indonesia U-23 vs Australia akan digelar pada Selasa (26/10) dan Jumat (29/10).

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER