3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Menang Atas Nepal

CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 13:18 WIB
Timnas Indonesia U-23 berpeluang besar menang atas Nepal U-23 dalam pertandingan uji coba di Stadion Hisor Central, Tajikistan, Jumat (22/10). Timnas U-23 finalisasi taktik lawan Nepal. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 berpeluang besar menang atas Nepal U-23 dalam pertandingan uji coba di Stadion Hisor Central, Tajikistan, Jumat (22/10). Berikut sejumlah alasan Indonesia U-23 bisa menang atas Nepal.

Garuda Muda akan menghadapi Nepal dalam laga persahabatan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia pada pekan depan.

Laga melawan Nepal ini penting bagi tim asuhan Shin Tae Yong dalam persiapan akhir meracik strategi sebelum bersua Olyroos, julukan Australia U-23.


Pelatih asal Korea Selatan itu membutuhkan taktik yang matang dalam menghadapi Australia. Pasalnya, laga nanti hanya berlangsung dua kali yang langsung menentukan nasib Australia dan Timnas U-23.

Guna lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada 2022 mendatang, Timnas U-23 pantang kalah agregat dari Australia dalam dua pertandingan itu.

Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan U-23. PSSIPada awal pekan ini Timnas U-23 menang atas Tajikistan. (PSSI)

Salah satu yang perlu diuji dari Garuda Muda dalam melawan Nepal nanti adalah kekuatan lini pertahanan.

Saat melawan Tajikistan dalam uji coba sebelumnya, Timnas U-23 kebobolan lewat gol cepat pada menit kelima. Kondisi itu pantang terulang ketika melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 nanti.

Meski demikian, sejumlah faktor mendukung Timnas Indonesia U-23 menang melawan Nepal.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Menang atas Nepal U-23:

1. Kalahkan Tajikistan

Timnas Indonesia U-23 mempunyai modal berharga jelang melawan Nepal setelah mengalahkan Tajikistan 2-1 pada awal pekan ini.

Kemenangan itu bisa menambah kepercayaan diri Witan Sulaeman dan kawan-kawan saat menghadapi Nepal dalam uji coba terakhir sebelum bertemu Australia U-23.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya>>>

Indonesia Bertekad Lanjutkan Tren Apik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER