Penyesalan Chiellini: Ronaldo Tak Cepat Pergi dari Juventus

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 03:01 WIB
Giorgio Chiellini menilai seharusnya Cristiano Ronaldo pergi lebih cepat dari Juventus sehingga Juventus bisa bersiap lebih baik. Ronaldo memutuskan meninggalkan Juventus saat musim ini sudah dimulai. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Giorgio Chiellini menilai seharusnya Cristiano Ronaldo pergi lebih cepat dari Juventus sehingga Bianconeri bisa bersiap lebih baik.

Ronaldo masih sempat membela Juventus di pekan pertama Liga Italia musim ini sebelum akhirnya memutuskan bergabung ke Manchester United.

Menurut Chiellini, keputusan Ronaldo untuk pergi jelang bursa transfer ditutup dan saat musim berjalan memberikan dampak negatif untuk Juventus.


"Dia pergi 28 Agustus, akan lebih baik bagi kami bila dia pergi lebih cepat. Hal itulah yang harus kami bayar [risiko], ada kejutan kecil bagi Juventus dan kami harus membayarnya dari segi kehilangan poin."

"Bila ia pergi pada 1 Agustus, kami akan punya cukup waktu untuk bersiap lebih baik," tutur Chiellini dalam wawancara dengan DAZN dikutip dari Marca.

Chiellini sendiri menganggap perpisahan antara Ronaldo dengan Juventus terjadi karena kedua pihak butuh suasana baru.

"Kami mencapai titik dalam hubungan ketika Ronaldo butuh tim baru yang bisa bermain sesuai dengan dirinya. Karena ketika dia menemukan tim seperti itu, dia akan sangat menentukan."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Dia sudah membuktikan itu dalam beberapa bulan terakhir [di Manchester United] dan sudah menunjukkannya dalam tiga tahun ketika dia bersama kami," kata Chiellini.

Juventus sempat terpuruk di awal Liga Italia musim ini. Bianconeri perlahan mulai bangkit dan kini ada di posisi ketujuh dengan nilai 14 poin. Bianconeri tertinggal 10 angka dari Napoli yang jadi pemuncak klasemen.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER