5 Fakta Jelang Inter Milan vs Juventus di Liga Italia

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 19:20 WIB
Inter Milan menjamu Juventus dalam Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut. Inter Milan akan menjamu Juventus dalam laga Liga Italia pekan ini. (AP/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia --

Inter Milan akan menjamu Juventus dalam lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB. Berikut fakta menarik jelang laga tersebut.

Inter sebagai juara bertahan dan Juventus sebagai tim paling sukses di Italia dalam satu dekade terakhir tengah tertinggal dalam perburuan gelar Liga Italia saat ini.

Inter berada di posisi ketiga dengan koleksi 17 poin sedangkan Juventus ada di peringkat ketujuh dengan jarak tiga angka dari Inter.


AC Milan sendiri sudah lebih dulu melakoni laga pekan kesembilan dan telah mengantongi kemenangan sehingga kini ada di puncak klasemen dengan nilai 25 poin.

Berikut fakta menarik jelang duel Inter vs Juventus:

1. Inter meraih kemenangan dalam laga kandang terakhir melawan Juventus. Inter tidak pernah menang dalam dua laga kandang beruntun melawan Juventus sejak 2010 ketika masih dilatih Jose Mourinho.

2. Inter bisa menelan dua kekalahan beruntun untuk pertama kalinya sejak Maret 2020. Menariknya, pada Maret 2020, Inter kalah dari Lazio dan Juventus. Pekan lalu, Inter sendiri sudah kalah dari Lazio sehingga kekalahan dari Juventus akan mengulang hal yang serupa.

3. Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi paling sering menelan kekalaha ketika menghadapi Juventus (delapan laga) dibandingkan dari tim lainnya.

4. Inter adalah tim paling produktif di babak kedua dengan torehan 14 gol sedangkan Juventus adalah tim dengan jumlah gol paling sedikit di babak kedua (bersama Sassuolo, Salernitana, Empoli, dan Venezia) dengan torehan empat gol.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

5. Inter adalah tim yang paling sering dikalahkan Juventus di Serie A dengan catatan 85 kemenangan. Inter hanya sanggup menorehkan 47 kemenangan atas Juventus sedangkan 44 laga lainnya berakhir imbang.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER