Penyesalan Vettori Gagal Menang KO Lawan Costa di UFC

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 17:25 WIB
Marvin Vettori menyimpan sedikit penyesalan usai menang angka mutlak atas Paulo Costa di UFC pekan ini. Paulo Costa tidak mampu memenuhi batas bobot tubuh kelas menengah sehingga duel lawan Marvin Vettori berlangsung di kelas light heavyweight. (AFP/Joe Scarnici)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marvin Vettori menyimpan sedikit penyesalan usai menang angka mutlak atas Paulo Costa di UFC pekan ini.

Vettori menyebut bahwa dirinya bisa saja menang KO/TKO ataupun submission andai laga ia lawan Costa benar-benar berlangsung di kelas menengah.

"Bila ia tidak sebesar itu, saya bisa menyudahi perlawanannya."


"Sungguh sulit menyakiti dirinya. Saya bahkan tidak bisa melingkarkan lengan saya padanya. Dia sangat besar," ucap Vettori dikutip dari BJPENN.

Meski gagal menyudahi perlawanan Costa, Vettori tetap mampu keluar jadi pemenang dengan keputusan menang angka mutlak di akhir pertandingan. Vettori sendiri meyakini bahwa ia menang mutlak di ronde pertama, ketiga, dan keempat. Sedangkan dua ronde lainnya terbuka untuk diperdebatkan.

Duel Vettori vs Costa ini sejatinya dijadwalkan berlangsung di kelas menengah. Namun Costa tidak bisa masuk dalam bobot tubuh kelas menengah sehingga laga sempat disepakati berlangsung di catchweight 88,4 kg.

Tetapi Costa juga tak mampu masuk batas berat tersebut sehingga akhirnya laga diputuskan berlangsung di kelas light heavyweight.

Lantaran ketidakmampuan Costa memenuhi batas bobot tubuh, uang tampil yang jadi miliknya dipotong dan diberikan pada Vettori.

"Sebenarnya bukan 20 persen, tetapi 30 persen," kata Vettori merespons pertanyaan tentang tambahan uang tampil yang berasal dari potongan Costa.

Vettori dan Costa adalah dua petarung papan atas kelas menengah yang sama-sama belum mampu menaklukkan Israel Adesanya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Sejak 2017, Vettori menelan dua kelalahan dalam 10 laga yang ia mainkan. Dua kekalahan itu semuanya berasal dari Adesanya.

Paulo Costa juga sempat menorehkan rekor 13-0 di mixed martial arts sebelum akhirnya kalah TKO dari Adesanya pada tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER