5 Fakta Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 20:32 WIB
Fabio Quartararo berhasil jadi juara dunia MotoGP 2021. Berikut fakta menarik di balik hal tersebut. Fabio Quartararo berhasil jadi juara dunia MotoGP 2021. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fabio Quartararo berhasil jadi juara dunia MotoGP 2021. Berikut fakta menarik di balik hal tersebut.

Quartararo sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah Pecco Bagnaia yang sedang memimpin balapan mengalami kecelakaan.

Hal tersebut membuat Quartararo tak lagi bisa dikejar oleh pesaing-pesaingnya di sisa musim.


Berikut fakta menarik di balik keberhasilan Quartararo juara dunia MotoGP 2021:

1. Fabio Quartararo jadi pembalap Yamaha pertama yang mampu juara dunia MotoGP setelah terakhir kali Jorge Lorenzo merebut gelar tersebut pada MotoGP 2015. Keberhasilan Quartararo menyudahi penantian gelar Yamaha selama enam tahun.

2. Fabio Quartararo berhasil jadi juara dunia MotoGP tanpa pernah menjadi juara dunia di kelas di bawahnya. Catatan terbaik Quartararo di kelas Moto3 dan Moto2 adalah finis di posisi ke-10 di akhir musim.

3. Fabio Quartararo berhasil jadi juara dunia MotoGP di musim pertamanya bersama tim pabrikan Yamaha. Dalam dua musim sebelumnya, Quartararo membela tim satelit Yamaha.

4. Di MotoGP 2021, Fabio Quartararo sudah memenangkan lima seri dan total 10 kali naik podium. Quartararo juga tidak pernah gagal finis sejauh ini dan posisi finis terburuknya adalah posisi ke-13 di MotoGP Spanyol ketika ia mengalami cedera di tengah balapan.

Banner Testimoni

5. Fabio Quartararo jadi pembalap Prancis pertama yang mampu jadi juara dunia MotoGP.

Setelah balapan MotoGP Emilia Romagna usai, MotoGP 2021 masih menyisakan dua seri lagi yaitu MotoGP Algarve di Portimao pada 7 November dan MotoGP Valencia sebagai seri penutup pada 14 November.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER