Bagnaia Peluk Quartararo Usai Balapan, Pecco Dipeluk Rossi

CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 20:43 WIB
Francesco Pecco Bagnaia menunjukkan sikap sportif usai MotoGP Emilia Romagna di Misano. Bagnaia menunggu di pitlane dan memberi selamat kepada Fabio Quartararo. Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021. (AP/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia --

Francesco Pecco Bagnaia menunjukkan sikap sportif usai MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano. Bagnaia menunggu di pitlane dan memberi selamat kepada Fabio Quartararo yang menjadi juara dunia MotoGP 2021.

Bagnaia membuang peluang untuk meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2021 sekaligus menunda pesta gelar juara dunia Quartararo di Misano.

Pembalap Ducati itu terjatuh saat memimpin balapan ketika MotoGP Emilia Romagna menyisakan empat lap. Quartararo kemudian memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021 setelah finis keempat.


Usai balapan Bagnaia menunjukkan sikap sportif. Pembalap berjuluk Pecco itu menunggu Quartararo di pitlane depan garasi Ducati. Bagnaia kemudian memeluk dan memberi selamat kepada Quartararo.

Tidak hanya Bagnaia, dalam video yang diunggah Ducati melalui Twitter, Jack Miller dan sejumlah petinggi tim Ducati, termasuk Gigi Dall'Igna, juga memberi selamat kepada Quartararo.

Quartararo dipastikan menjadi juara dunia MotoGP 2021 meski masih ada dua seri tersisa di MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia. Posisi Quartararo di klasemen MotoGP 2021 sudah tidak mungkin digeser Bagnaia dengan keunggulan 65 poin.

Bagnaia sendiri langsung dihibur Valentino Rossi, yang notabene mantan bos dan mentornya di ajang Grand Prix. Dalam video yang diunggah Twitter MotoGP, Rossi terlihat memeluk Bagnaia untuk menghiburnya.

Quartararo sendiri menjadi juara dunia MotoGP pertama asal Prancis. Pembalap 22 tahun itu memberi Yamaha gelar juara dunia MotoGP pertama sejak 2015.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER