Hasil Liga Inggris: Tottenham Kalah dari West Ham

jun | CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 21:56 WIB
Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (24/10). Tottenham Hotspur kalah dari West Ham United. (Reuters/PAUL CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tottenham Hotspur menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas West Ham United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Minggu (24/10).

Di babak pertama, Spurs tercatat unggul penguasaan bola namun West Ham juga mampu memberikan ancaman serius yang membahayakan gawang lawan.

Tottenham sebenarnya punya peluang bagus untuk memecah kebuntuan di menit ke-43. Umpan silang Sergio Reguilon ke kotak penalti berhasil disundul Harry Kane, namun bola masih bisa diamankan Lukasz Fabianski.


West Ham akhirnya jadi tim yang sukses memecah kebuntuan di laga ini lewat gol Michail Antonio memanfaatkan skenario tendangan penjuru di menit ke-72.

Melanjutkan umpan sepak pojok, Aaron Cresswell melepaskan umpan silang yang mampu disambar tembakan jarak dekat Antonio membuat Hugo Lloris tak berkutik.

West Ham nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-82 melalui Said Benrahma. Sayang, tembakan kaki kirinya dari sudut sulit masih bisa diblok.

Tottenham mencoba melancarkan serangan untuk menemukan gol balasan. Namun, upaya yang dibangun Harry Kane dkk selalu kandas dan tak dinaungi dewi fortuna.

West Ham berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang. Tambahan tiga poin membawa West Ham untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris. Sementara Tottenham turun ke posisi keenam.

Susunan pemain

West Ham XI (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bowen, Said Benrahma, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Tottenham XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Emerson, Eric Dier, Cristian Romero, Sergio Reguilon; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Lucas Moura, Tanguy Ndombele, Son Heung-Min; Harry Kane.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER