Hattrick Saat Hajar Man Utd, Salah Lewati Rekor Drogba

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 11:27 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah berhak atas gelar pemain tersubur Liga Inggris asal benua Afrika melewati Didier Drogba. Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah melewati rekor gol Didier Drogba. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah berhak atas gelar pemain tersubur Liga Inggris asal benua Afrika melewati Didier Drogba.

Salah jadi bintang kemenangan Liverpool saat menghancurkan Manchester United 5-0 pada pekan kesembilan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (24/10). Ia mencetak tiga gol alias hattrick dengan dua gol lainnya dijaringkan Naby Keita dan Diogo Jota.

Hattrick yang diukir Salah bukan hanya menambah pundi-pundi golnya musim ini. Salah kini telah mencetak 10 gol dari 9 laga Liga Inggris.


Dilansir dari Opta, tiga gol itu juga membuat Salah melewati rekor gol yang dibuat Drogba. Legenda hidup Chelsea itu menyandang status pemain asal benua Afrika paling subur di Liga Inggris hingga akhirnya dilewati Salah.

Drogba mengukir rekor tersebut dengan torehan 104 gol. Namun, catatan itu kini telah berpindah ke Salah yang total telah mengoleksi 106 gol di Liga Inggris.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Salah mengungguli Drogba dan rekan setimnya, Sadio Mane yang baru menjaringkan 100 gol. Dua nama lainnya dalam daftar pencetak gol terbanyak pemain asal benua Afrika ditempati Emmanuel Adebayor (97 gol) dan Aiyegbeni Yakubu (95 gol).

Salah sendiri tampil luar biasa bersama Liverpool pada musim ini. Pemain yang akan habis kontrak pada 30 Juni 2023 itu sangat produktif di pentas domestik maupun Eropa.

Total sudah 15 gol dijaringkan Salah dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu juga mengoleksi lima assist.

Ketajaman Salah berdampak pada hasil yang diraih oleh Liverpool. The Reds kini menempati posisi kedua dengan 21 poin atau terpaut satu poin dari Chelsea yang menempati puncak klasemen Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER