Timnas U-23 Incar Australia, Bukan Tajikistan dan Nepal

CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 19:30 WIB
Kapten Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar ingin Australia U-23 jadi korban berikutnya usai Garuda Muda menaklukkan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23. Asnawi ingin jadi Australia U-23 jadi korban Timnas Indonesia U-23 selanjutnya. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar ingin Australia U-23 jadi korban berikutnya usai Garuda Muda menaklukkan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23.

Timnas U-23 akan melawan Australia dua kali pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yakni pada Selasa (26/10) dan Jumat (29/10). Garuda Muda harus memenangkan laga ini untuk bisa meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Sebelumnya Timnas U-23 menang 2-1 atas Tajikistan U-23, lantas unggul 2-0 atas Nepal U-23. Empat gol Indonesia dicetak Amiruddin Bagus Kahfi, Witan Sulaeman, dan Hanis Saghara Putra (dua gol).


"Kalau pertandingan uji coba melawan Tajikistan dan Nepal bukan hasil yang kami inginkan, tetapi bagaimana kami bisa jalankan instruksi pelatih untuk pertandingan melawan Australia," kata Asnawi.

Dengan melakukan pemusatan latihan selama dua pekan lebih di Tajikistan, Asnawi menyebut semua rekannya sudah tiap tempur. Adaptasi cuaca dan lapangan rumput artifisial sudah berjalan baik.

Persoalan cuaca dan rumput jadi hal krusial karena beberapa pemain tidak terbiasa. Ada pemain yang tidak kuat dengan suhu dingin dan ada pula yang belum pernah tampil di lapangan rumput sintetis.

"Kalau soal kesiapan kami sudah siap melawan Australia karena di dalam latihan kami sudah diberi instruksi oleh pelatih. Semua pemain dalam kondisi siap," ucap Asnawi dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

"Dalam dua pertandingan uji coba kami beradaptasi dan alhamdulillah hasilnya lumayan baik. Yang terpenting kami sudah siap untuk melawan Australia," ucap pemain Ansan Greeners tersebut menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus bertanding dua kali melawan Australia U-23 karena China dan Brunei mundur. Karenanya pula hanya ada satu tim yang lolos dari Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

[Gambas:Video CNN]

(abd/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER