Henry: Messi Terisolasi di PSG

jun | CNN Indonesia
Selasa, 26 Okt 2021 04:45 WIB
Legenda timnas Prancis Thierry Henry menilai Lionel Messi belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena terisolasi di Paris Saint Germain (PSG). Lionel Messi dianggap terisolasi di PSG. (AP/Christophe Ena)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda timnas Prancis Thierry Henry menilai Lionel Messi belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena terisolasi di Paris Saint Germain (PSG).

Messi yang terbiasa jadi konduktor di Barcelona justru kurang mendapatkan keleluasaan memegang bola di PSG. Alhasil La Pulga belum mampu bikin gol dari empat penampilan di Ligue 1.

"Dia [Messi] terisolasi dan kurang menguasai bola. Saya tak akan bilang Messi sedih, tapi yang jelas dia terisolasi. Saya lebih suka dia bermain di tengah," kata Henry dikutip Marca.


Henry yang pernah bekerjasama dengan Messi selama tiga tahun di Barcelona, mengaku sulit mendapatkan chemistry jika bintang Argentina itu bermain di sisi kanan.

Menurut Henry, PSG seharusnya bisa mendapat keuntungan lebih banyak lewat kehadiran Messi. Akan tetapi, pilihan strategi Mauricio Pochettino membuat sang megabintang kesulitan membuktikan kualitas terbaik.

"Saya mengalami masalah dengan Leo di sisi kanan. Tapi, ia bisa mengatur tempo di lini tengah. Suatu formula harus ditemukan untuk membuat trisula PSG, Messi Neymar Kylian Mbappe.

Saat ini, peran Messi di Barcelona saat ini dikuasai Mbappe. Para personel Les Parisiens lebih banyak mengirimkan bola kepada Mbappe.

"Setiap saat hanya boleh ada satu konduktor. Jika tidak, Anda tidak bisa bermain dengan tempo yang sama. Sementara di tim ini terlalu banyak konduktor," tegas Henry.

Akhir pekan lalu, PSG hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawat ke markas Marseille. Messi kembali mendapat sorotan karena belum mampu mencetak gol pertamanya di Liga Prancis.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER