Demi Hindari Pemecatan, Solskjaer Disarankan Cadangkan Ronaldo

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 27 Okt 2021 10:11 WIB
Ole Gunnar Solskjaer disarankan berani mencadangkan Cristiano Ronaldo demi menghindari pemecatan di Manchester United. Darren Bent menilai Cristiano Ronaldo tidak berperan aktif dalam melakukan pressing. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan striker Inggris, Darren Bent menilai Ole Gunnar Solskjaer harus lebih berani mengambil keputusan termasuk mencadangkan Cristiano Ronaldo untuk bisa selamat dari pemecatan di Manchester United.

Bent menganggap Solskjaer berada dalam situasi terdesak saat ini. Karena itu Solskjaer butuh keberanian untuk bertindak dan memikirkan kepentingan tim di atas segalanya.

"Saya rasa bagi Ole, dia punya sejumlah keputusan besar yang harus diambil."


"Ole Gunnar Solskjaer, bila dia ingin bertahan lebih lama memegang perannya, dia harus mulai membuat keputusan besar termasuk meninggalkan pemain bintang," ucap Bent seperti dikutip dari Express.

Bent lalu menggambarkan bahwa Ronaldo tidak terlalu bekerja keras dalam melakukan pressing.

"Bila Solskjaer ingin strategi pressing sepanjang laga maka dia harus melakukannya. Ronaldo memang pemain bagus namun bila melihat dari sudut pandang energi, pressing, dan etos kerja di lini depan, Cavani adalah pilihan yang lebih baik dari Ronaldo."

"Karena ketika Cavani bermain, dia akan selalu berlari, dia bekerja," tutur Bent.

Mantan striker Tottenham Hotspur ini juga menyoroti peran Paul Pogba sebagai gelandang jangkar yang dianggapnya tidak optimal.

"Sangat jelas Pogba tidak mau memainkan peran tersebut. Ketika saya melihat cara main Pogba, kinerja terbaiknya adalah ketika ia ditempatkan di sisi kiri atau ketika dia tampil lebih menyerang dengan didampingi sosok gelandang seperti N'Golo Kante di sisinya," kata Bent.

Posisi Solskjaer di kursi pelatih Man Utd sedang dalam ancaman besar. Selain lantaran tak bisa memberikan gelar sejauh ini, kekalahan memalukan 0-5 dari Liverpool makin menyudutkan posisi Solskjaer.

Rumor pemecatan Solskjaer pun beredar luas dan sejumlah nama calon pengganti seperti Antonio Conte dan Zinedine Zidane mengapung ke permukaan.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER