UFC 267: Islam Makhachev Terlalu Baik Terhadap Lawan

CNN Indonesia
Jumat, 29 Oct 2021 12:33 WIB
Islam Makhachev disebut sebagai penerus Khabib Nurmagomedov di UFC. Namun berbeda dari Khabib, Makhachev terlalu baik terhadap lawan di UFC 267, Dan Hooker. Islam Makhachev akan melawan Dan Hooker di UFC 267. (Getty Images via AFP/ANTHONY GEATHERS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Islam Makhachev disebut-sebut sebagai penerus Khabib Nurmagomedov di UFC. Namun berbeda dari Khabib, Makhachev terlalu baik terhadap lawan di UFC 267, Dan Hooker.

Kebaikan Makhachev terlihat dalam face off usai konferensi pers jelang UFC 267 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (28/10). Bukannya melontarkan kata-kata psywar, Makhachev justru memuji penampilan Hooker.

"Rambut kamu terlihat keren," ujar Makhachev kepada Hooker saat face off dalam video yang diunggah UFC melalui Instagram.


Hooker yang sempat serius menatap wajah Makhachev saat face off, langsung tertawa dan mengucapkan terima kasih kepada petarung asal Dagestan, Rusia, tersebut.

Tidak ada kata-kata kasar atau psywar antara Makhachev dan Hooker dalam konferensi pers jelang UFC 267. Kedua petarung hanya mengungkap keyakinan bisa menang, tanpa menghina lawan.

Makhachev semula dijadwalkan menghadapi Rafael Dos Anjos (RDA) di UFC 267. Namun RDA memutuskan mundur karena cedera dan kemudian digantikan Hooker. Makhachev pun mengatakan Hooker lawan yang lebih bagus baginya daripada RDA.

[Gambas:Instagram]

"Hooker petarung tangguh, dia bagus, level atas. Saya pikir dia punya kemampuan lebih baik daripada RDA, karena RDA terlalu tua. Hooker tidak punya rekor kemenangan beruntun yang bagus, tapi dia tetap lawan kuat," ucap Makhachev dikutip dari Give Me Sport.

Hooker juga siap menghadapi Makhachev meski mendapat persiapan yang mepet. Petarung asal Selandia Baru itu siap membuktikan bisa menghadapi petarung yang mengandalkan grappling.

"Saya belum pernah menghadapi petarung seperti ini [Makhachev]. Bukan karena saya menolak pegulat atau spesialis grappling, hanya saja UFC tidak memberikan ke saya. Jadi sepertinya UFC berpikir ini pertarungan menarik dan bisa memberi hiburan," ujar Hooker dikutip dari MMA News.

UFC 267 akan digelar di Etihad Arena, Abu Dhabi, pada Minggu (31/10) dini hari WIB. Selain Makhachev vs Hooker, akan ada duel perebutan gelar juara dunia kelas light heavyweight antara Jan Blachowicz vs Glover Teixeira. Selain itu ada Petr Yan vs Cory Sandhagen dan Li Jingliang vs Khamzat Chimaev.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER