Hasil UFC 267: Kimura Islam Makhachev Bekuk Hooker

CNN Indonesia
Minggu, 31 Oct 2021 02:56 WIB
Islam Makhachev menang submission dengan kuncian kimura atas Dan Hooker dalam duel di Etihad Arena yang merupakan rangkaian main card UFC 267. Islam Makhachev menang atas Dan Hooker di UFC 267. (AFP/Mike Lawrie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Islam Makhachev menang submission dengan kuncian kimura atas Dan Hooker dalam duel di Etihad Arena yang merupakan rangkaian main card UFC 267, Minggu (31/10) dini hari waktu Indonesia.

Pertarungan di awali dengan stand fight. Kedua petarung coba melakukan penjajakan dengan melepas pukulan dan tendangan.

Ketika ronde pertama baru berlangsung sekitar 37 detik, Makhachev punya kesempatan membawa Hooker dalam pertarungan ground fight. Saat Hooker melepaskan tendangan, Makhachev dengan cepat menjatuhkan Hooker.


Ketika dalam posisi ground fight, Makhachev langsung melakukan gameplan. Makhachev ada di posisi atas, meniban Hooker. The Hangman mencoba bertahan dari upaya Makhachev yang berniat melakukan kuncian.

Makhachev tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengunci Hooker yang kesulitan menjalani groundfight.

Dengan teknik kuncian Kimura, Makhachev memastikan kemenangan pada ronde pertama yang baru berlangsung 2 menit dan 25 detik.

Kuncian kimura Makhachev membuat lengan Hooker terkunci dan kesulitan untuk melepaskan diri. Makhachev sempat melihat wasit sebelum sang pengadil menghentikan pertarungan.

Makhachev kini mengoleksi 21 kemenangan dan hanya sekali kalah di ajang mixed martial arts, dengan 10 kemenangan di antaranya diraih di UFC.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Khusus untuk kemenangan submission, Makhachev sudah 10 kali menang dengan mengunci lawan. Sementara tiga laga berakhir dengan kemenangan KO dan delapan lainnya merupakan kemenangan angka.

Sedangkan Hooker merasakan kekalahan ke-11 dari 32 kali bertarung.

Makhachev pun kian berpeluang menghadapi petarung-petarung peringkat empat besar di kelas ringan, seperti Michael Chandler, Beneil Dariush, Justin Gaethje, dan Dustin Poirier, serta bahkan sang juara Charles Oliviera.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER