Hasil UFC 267: Petr Yan Rebut Sabuk Interim Kelas Bantam

CNN Indonesia
Minggu, 31 Oct 2021 03:46 WIB
Duel co-main event di UFC 267 yang memperebutkan sabuk interim kelas bantam dimenangkan Petr Yan setelah mengalahkan Cory Sandhagen. Petr Yan menjadi juara interim kelas bantam UFC. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel co-main event di UFC 267 yang memperebutkan sabuk interim kelas bantam dimenangkan Petr Yan setelah mengalahkan Cory Sandhagen dalam pertarungan di Etihad Arena, UEA, Minggu (31/10) dini hari waktu Indonesia.

Pukulan dan tendangan mengawali duel Yan vs Sandhagen. Kedua petarung melakukan jual beli serangan sekaligus meraba kekuatan lawan.

Yan dan Sandhagen sama-sama agresif melancakan serangan. Sandhagen sempat berupaya menjatuhkan Yan dengan merangkul dan memojokkan.


Situasi tersebut tidak berlangsung lama. Yan bisa melepaskan diri dan pertarungan adu pukul dan tendang kembali mendominasi pertunjukan di dalam octagon.

Upaya Sandhagen menjatuhkan Yan dengan menangkap kaki sang lawan menjelang ronde pertama usai juga tidak berhasil.

Ronde kedua antara penghuni peringkat satu dan dua di kelas bantam UFC ini kembali menghadirkan adu akurasi pukulan dan tendangan. Beberapa kali pukulan dan tendangan dari Yan dan Sandhagen masuk ke kepala dan tubuh.

Atreaksi kombinasi serangan Yan dan Sandhagen terus mendominasi. Sesekali keduanya menampilkan pukulan dan tendangan yang menghibur dan membuat penonton kegirangan.

Upaya Sandhagen mengajak Yan melakukan groundfight kembali gagal. Wajah dan badan kedua petarung menjadi incaran lawan. Namun belum terlihat luka berati hingga ronde kedua usai.

Intensitas saling pukul kedua petarung di awal ronde ketiga sedikit bekurang. Yan dan Sandhagen baru kembali panas di pertengahan ronde.

Sebuah serangan Yan dengan melepas pukulan tangan kanan sambil membalikkan badan yang disusul dengan hook kiri membuat Sandhagen terjatuh.

Yan berupaya menghabisi Sandhagen, namun Sandhagen cukup piawai berkelit dalam ground fight. Duel Yan dan Sandhagen di bawah pun tak kalah seru dengan duet striking.

Memasuki ronde keempat, pukulan Yan masuk ke arah wajah Sandhagen. Sementara kuda-kuda Sandhagen juga tak begitu kukuh lagi.

Sandhagen sempat kembali mencoba mengajak Yan melakukan ground fight, namun Yan kembali bisa melepaskan diri dan adu pukulan sambil berdiri kembali lanjut.

Yan terlihat lebih unggul dalam adu jotos dan terus melepas serangan ke arah wajah Sandhagen yang terus berupaya melakukan ground fight.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Ronde kelima kedua petarung seolah ingin menunjukkan betapa mereka masih energik dengan melakukan kuda-kuda dan footwork, namun tidak ada pukulan yang benar-benar membahayakan.

Sebuah tendangan kaki kiri dari Yan telak mengenai bagian kepala atau leher Sandhagen, namun Sandhagen masih tetap bisa berdiri.

Detik-detik akhir pertarungan dihiasi dengan tukar tendangan dari Yan dan Sandhagen.

Yan dinyatakan menang angka mutlak dengan skor 49-46 dan berhak atas sabuk juara interim kelas bantam.

[Gambas:Video CNN]

(NVA/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER