Kamaru Usman Tak Peduli Sumpah Serapah Covington di UFC 268

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 03 Nov 2021 03:16 WIB
Kamaru Usman akan mengabaikan segala macam sumpah serapah dan bentuk trash talk dari Colby Covington jelang duel di UFC 268. Kamaru Usman pernah mengalahkan Colby Covington di 2019. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman akan mengabaikan segala macam sumpah serapah dan bentuk trash talk dari Colby Covington jelang duel di UFC 268.

Usman menganggap bahwa trash talk bukan lagi hal yang perlu dilakukan sebagai sosok juara bertahan.

"Bagi saya, saya hanya bakal berusaha tenang karena dia akan mengatakan segalanya. Itu adalah posisi yang dimilikinya saat in. Dia akan mengatakan segalanya untuk mencoba tetap bertahan dan terlihat relevan."


"Ketika waktunya bertarung, saya akan tampil dan mengerjakan tugas saya. Saya akan menunjukkan seperti di waktu-waktu sebelumnya," ucap Usman seperti dikutip dari Give Me Sport.

Usman menganggap status sebagai juara kelas welter UFC yang dimilikinya saat ini memiliki dimensi berbeda dibandingkan dengan Covington yang berstatus sebagai penantang.

Dengan status sebagai juara UFC, Usman sama sekali tidak memiliki niat buruk terhadap lawan-lawan yang datang menantang. Bagi Usman, tugas juara bertahan hanyalah melindungi hal yang ia miliki yaitu sabuk juara UFC.

"Saya sudah mencapai titik yang pasti, hanya berusaha berkompetisi. Semua ingin mencapai titik itu [juara], dan Covington masih mengejarnya."

"Dia mengejar perasaan yang sudah saya ketahui karena saya adalah juara, kami sudah mempertahankan gelar dan saya tahu dunia luas sebagai pria sejati. Itulah perasaan yang masih ia kejar dan tak akan mungkin dia rasakan sepanjang saya masih berada di sini," kata Usman.

Banner Testimoni

Usman akan menghadapi Covington dalam duel perebutan gelar kelas welter UFC pada Minggu (7/11) WIB. Duel ini merupakan laga ulang dari duel di 2019.

Pada duel di UFC 245, Kamaru Usman berhasil menang TKO di ronde kelima.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER