Syarat Usman Adu Pukul Lawan Adesanya di UFC: Rp1,4 Triliun

PTR | CNN Indonesia
Rabu, 03 Nov 2021 14:16 WIB
Kamaru Usman menyebut ia bisa saja berduel lawan Israel Adesanya di arena UFC bila syarat yang ia ajukan terpenuhi. Kamaru Usman bersedia melawan Israel Adesanya dengan syarat khusus. (Getty Images via AFP/ALEX MENENDEZ)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman menyebut Israel Adesanya sebagai rekan dekat dan tak mungkin bertarung di UFC. Namun Usman menyatakan ia bisa saja berduel lawan Adesanya bila syarat bayaran dipenuhi.

Usman dan Adesanya adalah dua raja di UFC. Usman menguasai kelas welter sedangkan Adesanya tak tergoyahkan di kelas menengah.

Usman dan Adesanya selalu menyatakan tidak ingin berduel satu sama lain lantaran sama-sama berasal dari Nigeria.


Usman pun kerap kali mengabaikan peluang duel lawan Adesanya. Jelang UFC 268, Usman kembali mendapat pertanyaan tentang hal tersebut.

Kali ini Usman menyebut ada peluang dirinya bersedia melawan Adesanya di UFC.

"Adesanya adalah rekan saya. Itu adalah sesuatu yang harus kami diskusikan."

"Ada perbedaan antara bertarung dengan berkompetisi. Bila saya dan dirinya memutuskan ingin berkompetisi dan UFC melemparkan US$100 juta (Rp1,4 triliun), maka kami akan melakukannya," ucap Usman dalam acara Just In, dikutip dari Middle Easy.

Usman memiliki rekor 19 kemenangan dan satu kekalahan dalam kariernya di mixed martial arts (MMA). Khusus untuk UFC, Usman bahkan belum pernah terkalahkan dalam 13 laga yang ia mainkan.

Banner Testimoni

Sementara itu Adesanya punya rekor 21 kemenangan dan satu kekalahan. Adesanya tidak pernah merasakan kekalahan saat bertarung di kelas menengah.

Satu-satunya kekalahan Adesanya terjadi saat ia mencoba naik kelas ke light heavyweight pada 6 Maret 2021. Adesanya kalah angka mutlak dari Jan Blachowicz.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER