Pesan Khabib untuk Usman di UFC 268: Tolong Hancurkan Covington

CNN Indonesia
Kamis, 04 Nov 2021 11:14 WIB
Khabib Nurmagomedov meminta Kamaru Usman untuk menghancurkan Colby Covington di UFC 268. Kamaru Usman diminta Khabib Nurmagomedov menghancurkan Colby Covington di UFC 268. (AFP/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov meminta Kamaru Usman untuk menghancurkan Colby Covington di UFC 268 pada perebutan gelar juara dunia kelas welter UFC di Madison Square Garden, New York, Minggu (7/11) siang WIB.

Khabib memberi dukungan langsung kepada Usman jelang UFC 268 saat keduanya melakukan facetime. Dalam video yang diperlihatkan Embedded UFC 268, Khabib meminta Usman untuk menghancurkan Covington.

"Tolong, saudaraku, hancurkan orang ini dan pertahankan gelar juara dunia. Energi saya bersama kamu saudaraku," ucap Khabib kepada Usman saat melakukan video call.


Manajer Usman dan Khabib, Ali Abdelaziz, kemudian nimbrung percakapan. Abdelaziz meminta Khabib untuk mengucapkan dukungan terhadap Usman di depan kamera Embedded UFC 268.

"Senang bisa melihat kamu, saudaraku. Tampil bagus dan hancurkan orang ini [Covington] serta pertahankan sabuk juara dunia. Saya ingin melihat dia menghancurkan orang ini seperti pertemuan pertama," ujar Khabib kepada Usman.

"Ayo, Kamaru. Petarung pound-for-pound terbaik di dunia. Kamaru Usman, Nigerian Nightmare, African Power. Ayo, saudaraku! Dukungan saya untuk kamu," lanjut Khabib.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Khabib dan Usman berada di manajemen yang sama, yakni Dominance Management, yang dipimpin Abdelaziz.

Usman vs Covington 2 akan berlangsung akhir pekan ini. Pada pertemuan pertama di UFC 245, Desember 2019, Usman menang TKO atas Covington di ronde kelima dan sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC.

Covington merupakan salah satu petarung yang dibenci di UFC. Pendukung mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump itu beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial, termasuk menyebut orang Brasil sebagai 'binatang'.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER