UFC 268: Faceoff Memanas, Kamaru Usman Dorong Covington

CNN Indonesia
Jumat, 05 Nov 2021 09:42 WIB
Faceoff antara Kamaru Usman dan Colby Covington jelang UFC 268 diwarnai dorongan yang dilakukan sang juara bertahan. Kamaru Usman dan Colby Covington akan bertarung di UFC 268. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia --

Faceoff antara Kamaru Usman dan Colby Covington jelang UFC 268 di New York, Amerika Serikat, Jumat (5/11) dini hari WIB, diwarnai dorongan yang dilakukan sang juara bertahan.

Usman dan Covington saling menghina dan mengejek saat menjalani konferensi pers yang digelar di Madison Square Garden. Suasana panas antara kedua petarung berlanjut saat melakukan faceoff.

Semula faceoff berjalan lancar. Dengan Presiden UFC Dana White sebagai penengah, Usman dan Covington semula hanya tersenyum dan mengeluarkan kata-kata psywar.


Dalam video yang diperlihatkan UFC melalui Twitter, Usman kemudian mendorong Covington. Kedua petarung harus dipisahkan petugas keamanan usai insiden tersebut.

Usman dan Covington untuk kali kedua bertarung memperebutkan gelar juara dunia kelas welter UFC. Pada pertemuan pertama, Desember 2019, Usman berhasil mempertahankan gelar lewat kemenangan TKO ronde lima atas Covington.

Usman dan Covington punya hubungan yang buruk dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah pertemuan pada pada 2019. Covington menuduh Usman curang saat mengalahkannya pada pertemuan pertama. Covington juga beberapa kali menghina keluarga Usman.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Covington merupakan salah satu petarung yang dibenci di dunia UFC. Mantan juara dunia interim kelas welter UFC itu sering mengeluarkan pernyataan kontroversial dan rasial.

UFC 268, Minggu (7/11) pagi WIB, juga mempertemukan Rose Najamunas vs Zhang Weili pada perebutan gelar juara dunia strawweight UFC dan duel Justin Gaethje vs Michael Chandler.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER