Wapres Ma'ruf Amin Buka Peparnas 2021 Malam Ini

CNN Indonesia
Jumat, 05 Nov 2021 12:36 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali berkunjung ke Papua untuk membuka Peparnas 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (5/11) malam. Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan membuka Peparnas 2021 pada Jumat (5/11) malam. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali berkunjung ke Provinsi Papua. Ia dijadwalkan membuka gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Stadion Mandala, Jayapura.

Ma'ruf bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/11) pagi. Rombongan wapres akan mampir ke Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin, Makassar, untuk mengisi bahan bakar pesawat.

"Setelah menempuh penerbangan total kurang lebih lima jam lima puluh lima menit, Wapres dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Sentani Kabupaten Jayapura pada pukul 14.40 WIT," dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Wakil Presiden, Jumat (5/11).


Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Ridwan Rumasukun dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir akan menyambut Ma'ruf di Bandara Sentani. Sejumlah pejabat Provinsi Papua juga hadir dalam kesempatan itu.

Rombongan wapres akan langsung menuju hotel untuk persiapan. Ma'ruf akan membuka Peparnas XVI pada malam harinya.

"Meresmikan pembukaan Peparnas XVI Tahun 2021 di Stadion Mandala yang dijadwalkan dimulai pada pukul 19.00 WIT," tulis Setwapres.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Keesokan harinya, Ma'ruf direncanakan meninjau Situs Tugu Mac Arthur. Setelah itu, Ma'ruf dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Ma'ruf Amin berkunjung ke Papua pada Jumat (15/10). Saat itu, ia menutup gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, 2 Oktober lalu.

Peparnas 2021 berlangsung mulai 2-15 November mendatang. Gelaran ini akan mempertandingkan 13 cabang olahraga dengan melibatkan 2.150 atlet.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER