UFC 268: Usman Ingin Hancurkan Rahang Covington Lagi

CNN Indonesia
Minggu, 07 Nov 2021 04:27 WIB
Jelang pertarungan UFC 268, Kamaru Usman memberikan peringatan terakhir kepada Colby Covington sebelum bertemu dalam duel perebutan sabuk juara kelas welter. Kamaru Usman ketika berhadapan dengan Colby Covington pada 2019. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang pertarungan UFC 268, Kamaru Usman memberikan peringatan terakhir kepada Colby Covington sebelum bertemu dalam duel perebutan sabuk juara kelas welter.

Usman merupakan pemegang sabuk juara welter UFC. Sementara Covington merupakan penantang peringkat pertama di kelas tersebut.

Kedua petarung sudah pernah bertemu di UFC 245 yang berlangsung dua tahun lalu. Ketika itu Usman baru saja meraih sabuk juara kelas welter dari Tyron Woodley.


Dalam duel tersebut, Usman menang TKO pada ronde kelima. Sebelum Covington jatuh dua kali pada ronde kelima, petarung asal Amerika Serikat itu mendapat pukulan keras dari Usman. Usai duel tersebut beredar foto sinar-x yang menunjukkan rahang Covington mengalami retak.

Menjelang pertemuan kedua, Usman pun bertekad kembali menghadiahi pukulan telak kepada Covington.

"Saya hanya ingin mengatakan saya bersyukur bisa ada di posisi ini, untuk kembali bertarung seperti ketika kami bertemu pertama kali. Jika dia melakukan pekerjaan rumahnya, ini akan menjadi pertarungan yang luar biasa," kata Usman.

"Tetapi jika dia tidak melakukannya, saya akan menghajarnya lebih cepat," sambung petarung asal Nigeria tersebut.

Mendengar ucapan Usman, Covington pun tak kalah gertak. Mantan juara interim kelas welter itu menyatakan bakal mengalahkan Usman dan tidak hanya merebut sabuk juara kelas welter tetapi juga merebut posisi Usman di peringkat pertama kategori pound for pound.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Besok malam [besok pagi WIB], dalam tayangan langsung, saya akan menjadi juara sejati. Saya akan loncat ke Miami sebagai petarung terbaik pound for pound yang pernah melakukannya," tutur Covington.

Usman dan Covington sudah melakukan timbang badan. Usman lolos dengan timbangan 169 pound atau setara 76,65 kilogram. Sementara Covington memiliki berat 169,4 pound atau sekitar 76,83 kilogram.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER