Bos UFC Cegah Kamaru Usman Lawan Canelo Alvarez

CNN Indonesia
Senin, 08 Nov 2021 00:54 WIB
Presiden UFC, Dana White menutup kemungkinan pertarungan antara Kamaru Usman melawan petinju juara dunia, Saul 'Canelo' Alvarez. Presiden UFC, Dana White menutup peluang duel Kamaru Usman vs Saul Canelo Alvarez. (AFP/Logan Riely)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden UFC, Dana White menutup kemungkinan pertarungan antara Kamaru Usman melawan petinju juara dunia, Saul 'Canelo' Alvarez.

Usman dan Canelo Alvarez sama-sama berstatus raja di kelasnya. Usman adalah pemegang sabuk juara kelas welter UFC sedangkan Canelo Alvarez merupakan petinju terbaik di kelas menengah.

Keduanya juga sama-sama meraih kemenangan dalam pertarungan yang berlangsung pada Minggu (7/11). Usman menang angka mutlak atas Colby Covington dan Canelo Alvarez menang TKO di ronde ke-11 atas Caleb Plant.


Wacana terkait pertarungan Usman vs Canelo Alvarez pun mengemuka. Apalagi, Usman sempat menyatakan minatnya untuk baku pukul dengan Canelo Alvarez di ring tinju.

Namun kemungkinan ke arah sana langsung ditepis oleh White. Orang nomor satu di bisnis UFC itu mengatakan pembicaraan mengenai duel Usman vs Canelo Alvarez di ring tinju harus dihentikan.

"Saya menyaksikan pertarungan Canelo malam ini. [Usman] tidak ingin melawan Canelo, dia tidak ingin bertarung dengan Canelo. Ayolah. Hentikan semua omong kosong ini," ujar White kepada MMA Junkie seperti dilansir dari Boxing Scene.

"Jika Canelo ingin datang ke sini, itu akan jadi pertarungan yang luar biasa. Keduanya menampilkan performa yang luar biasa [malam ini]."

Sebelumnya dalam wawancara beberapa hari lalu, Usman tertarik dengan wacana mempertemukan dua petarung pound for pound terbaik di dunia, antara dirinya dengan Canelo Alvarez. Menurut Usman, pertarungan antara dirinya dengan Canelo Alvarez pasti akan disukai oleh banyak orang.

"Ini bukan tentang uang, ini tentang apa yang membuat saya beranjak dari tempat tidur, apa yang membuat saya takut. Saya ingin kesempatan. Saya ingin melawan Canelo," kata Usman kepada ESPN.

Kamaru Usman dan Canelo Alvarez sama-sama baru menelan satu kali kekalahan dalam karier profesionalnya. Usman total meriah 20 kemenangan dan Canelo Alvarez sudah mengoleksi 57 kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER