Pomorac Dibantai 0-9, Pelatih David dan Brylian Mundur

jal | CNN Indonesia
Senin, 08 Nov 2021 19:21 WIB
Pelatih Pomorac 1921 yang diperkuat David Maulana dan Brylian Aldama mengundurkan diri setelah kalah 0-9 dari Grobnican di Liga Kroasia. David Maulana memperkuat klub Kroasia, Pomorac 1921. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Pomorac 1921, Vladimir Jeric mengundurkan diri setelah kalah 0-9 dari Grobnican di Liga Kroasia, Sabtu (6/11). Pomorac adalah klub yang diperkuat dua pemain asal Indonesia, David Maulana dan Brylian Aldama.

Dalam laga ini David tampil sebagai pemain cadangan. Ia masuk pada menit ke-67 menggantikan Paolo Sobotincic. Saat David masuk skor sudah 0-7.

Adapun Brylian tak masuk daftar susunan pemain. Musim ini pemain asal Sidoarjo itu belum menjalani debut dan baru masuk daftar susunan pemain sebanyak dua kali.

Kekalahan telak itu membuat Jeric harus bertanggung jawab. Ia merasa kerja sama yang telah terjalin selama lima tahun sudah saatnya untuk diakhiri.

"Bukan hanya karena kekalahan itu, seluruh situasi mempengaruhi keputusan saya," kata Jeric pada Senin (8/11) dilansir dari Novi List.

"Ini untuk memberi pemain kesempatan memenangkan beberapa poin di dua putaran tersisa. Mungkin kepergian saya akan membawa kejutan positif ke ruang ganti," ujarnya.

Hanya saja keputusan mundur Jeric ini belum diterima oleh klub. Jeric menyatakan mundur secara sepihak dan berharap akan ada pertemuan resmi untuk membahas hal ini.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Sudah waktunya bagi kami untuk duduk satu meja dan berbicara setelah lima tahun kerja sama, dan kemudian kami akan tahu segalanya," ucap Jeric.

Kekalahan 0-9 ini membuat posisi Pomorac melorot. Dari sebelumnya di peringkat ke-9 Liga Kroasia, kini Pomorac bertengger di posisi ke-11 dengan 11 poin.

Ini menjadi kekalahan keempat Pomorac pada musim. Jeric berharap kepergiannya bisa menghadirkan suasana baru di dalam tim, sehingga berdampak positif.

Direktur Teknik Pomorac saat ini, Carlo Givoli, untuk sementara menjadi caretaker tim di dua pertandingan pertama musim ini, termasuk pada putaran kedua.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER