MotoGP Valencia: Marquez Pensiun Susul Rossi?

CNN Indonesia
Selasa, 09 Nov 2021 12:40 WIB
Jelang MotoGP Valencia 2021, Marc Marquez dikabarkan akan pensiun dari MotoGP menyusul Valentino Rossi. Marc Marquez dikabarkan pensiun jelang MotoGP Valencia 2021. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez dikabarkan akan menyusul Valentino Rossi dengan memutuskan pensiun usai MotoGP 2021 setelah pembalap Repsol Honda itu disebut-sebut mengalami cedera serius jelang MotoGP Valencia 2021.

Marquez absen pada balapan MotoGP Algarve, akhir pekan lalu, setelah mengalami kecelakaan saat menjalani latihan. Pihak Honda menyatakan Marquez terpaksa absen karena cedera gegar otak ringan.

Jelang MotoGP Valencia, kondisi Marquez masih menjadi misteri. Pihak Repsol Honda hingga kini belum memastikan keikutsertaan juara dunia MotoGP enam kali itu di MotoGP Valencia.


Dikutip dari Speedweek, tindakan pihak Honda Racing Corporation (HRC) yang tertutup terkait kondisi Marquez memunculkan rumor tidak sedap mengenai karier pembalap asal Spanyol tersebut.

Marquez diklaim mengalami cedera yang lebih buruk daripada gegar otak ringan. Bahkan muncul kabar Marquez bisa pensiun usai MotoGP 2021 mengikuti jejak Valentino Rossi.

"Di paddock dan media center di MotoGP Algarve, ada spekulasi bahwa juara dunia MotoGP enam kali [Marquez] itu tidak akan kembali ke trek Grand Prix," tulis Speedweek.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Ini bukan kali pertama Marquez dihantam rumor akan pensiun. Ketika mengalami cedera hebat usai kecelakaan di MotoGP Spanyol, Juli 2020, Marquez disebut-sebut akan pensiun.

Dibutuhkan waktu yang panjang bagi Marquez untuk bisa kembali balapan, yakni sembilan bulan saat comeback di MotoGP Portugal musim ini. Setelah lama absen, Marquez butuh waktu lama untuk bangkit sebelum sukses merebut tiga kemenangan di MotoGP musim ini.

Pihak Honda sendiri hingga saat ini belum merespons rumor Marquez akan pensiun. HRC sepertinya tenang dengan kondisi Marquez meski belum mengeluarkan informasi terbaru, terlebih Marquez masih memiliki kontrak hingga 2024.

Live streaming MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER