WSBK Pamer Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika

CNN Indonesia
Sabtu, 13 Nov 2021 09:59 WIB
Akun Instagram World Superbike (WSBK) memamerkan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Sirkuit Internasional Jalan Raya Mandalika, Jumat (12/11). Presiden RI Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika. (arsip foto Biro Setpres Agus Suparto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akun Instagram World Superbike (WSBK) memamerkan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Sirkuit Internasional Jalan Raya Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11).

Foto momen Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika itu diunggah akun Instagram WSBK pada Jumat (12/11) malam WIB. 

Selain menampilkan foto Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika, WSBK juga memamerkan beberapa sudut di Sirkuit Mandalika. Hingga Sabtu (13/11) pukul 9.30 WIB, foto Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika di akun Instagram WSBK itu telah mendapatkan like sebanyak 17.751 dan mendapat 815 komentar.


Sebelum melakukan peresmian, Jokowi sempat menjajal lintasan sirkuit Mandalika. Jokowi mengendarai motor pribadinya, Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi. Kondisi sirkuit yang basah selepas hujan membuat Jokowi tak berani ngebut.

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," ucap Jokowi selepas peresmian.

[Gambas:Instagram]

Dalam kesempatan tersebut Jokowi sekaligus mengingatkan pengelola Mandalika agar menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan ajang internasional. Terdekat, Mandalika akan digunakan untuk WSBK 2021.

"Sekali lagi, protokol kesehatan ketat dan saya sudah memerintahkan untuk juga didampingi oleh Satgas [Satuan Tugas] sehingga tata kelola setiap event itu terus dijaga protokol kesehatannya," ujarnya.

Banner Live Streaming MotoGP 2021



Presiden juga berharap keberadaan Sirkuit Mandalika dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di NTB. Jokowi yakin perhelatan seperti World Superbike dan MotoGP akan memberi dampak signifikan pertumbuhan ekonomi Lombok.

"Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB. Ya, ini kan dicoba dulu lah World Superbike, nanti MotoGP dilaksanakan, kita evaluasi, baru kita akan ke arah mana akan kelihatan nanti," ucapnya memungkasi.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER