Khabib: Tutup Mulutmu Gaethje, Islam Lebih Layak Juara

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 13 Nov 2021 19:20 WIB
Khabib Nurmagomedov menyebut Islam Makhachev lebih pantas mendapatkan gelar juara dunia kelas ringan UFC dibanding Justin Gaethje. Khabib Nurmagomedov sindir Justin Gaethje. (AFP PHOTO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov meminta Justin Gaethje tutup mulut terkait sesumbar juara dunia kelas ringan UFC. Islam Makhachev diklaim lebih pantas mendapatkan gelar tersebut.

Gaethje yang belum lama ini sukses mengalahkan Michael Chandler lewat pertarungan sengit di UFC 268 akhir pekan lalu.

Duel tersebut menuai pujian karena menyuguhkan pertarungan sengit di sepanjang ronde. Jual beli pukulan terjadi dan Gaethje yang berhak keluar sebagai pemenang.


Selepas pertarungan, Gaethje menyebut ambisinya untuk meraih gelar juara dunia kelas ringan UFC tinggal selangkah lagi. Ia pun tak segan menantang pemenang duel Charles Oliveira vs Dustin Poirier.

"Orang-orang menghormati kami karena ini bukan tinju tapi karena pertarungan terbaik telah terjadi. Saya harus melawan pemenang Oliveira vs Poirier untuk menjadi yang terbaik di olahraga ini dan saya senang dengan hal itu," ujar Gathje dikutip MMA Fighting.

Khabib mengecam komentar Gaethje yang terkesan arogan. Khabib menilai anak didiknya, Islam Makhachev lebih layak merebut gelar juara dunia kelas ringan.

"Dalam 8 pertarungan terakhir, Anda tiga kali dihabisi. Anda punya kesempatan untuk menjadi juara, tetapi Anda malah tertidur," tulis Khabib di Twitter.

"Islam meraih 9 kemenangan beruntun, di mana tiga laga terjadi pada 2021 dan semuanya dimenangkan. Tutup mulut dan akui  saja Islam pantas mendapatkan kesempatan memperebutkan gelar, bukan Anda." 

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Makhachev saat ini tengah naik daun usai meraih sembilan kemenangan berturut-turut. Terakhir, petarung asal Rusia itu berhasil menaklukkan Dan Hooker di ronde pertama di UFC 267 bulan lalu.

Khabib menilai Makhachev sudah pantas mendapatkan kesempatan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia UFC melawan pemenang Oliveira vs Poirier.

[Gambas:Video CNN]

(jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER