Asia Talent Cup Mandalika Diundur Pekan Depan

CNN Indonesia
Minggu, 14 Nov 2021 16:33 WIB
Balapan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11), terpaksa diundur pekan depan dan digelar bersamaan dengan WSBK Mandalika. Asia Talent Cup di Mandalika. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Balapan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (14/11), terpaksa diundur pekan depan digelar bersamaan dengan WSBK Mandalika.

Berdasarkan jadwal Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Mandalika digelar pada pukul 12.00 WIB untuk race pertama dan race kedua dilangsungkan pukul 16.00.

"Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada hari Minggu 14 November telah dijadwalkan ulang untuk berlangsung akhir pekan depan," demikian pernyataan resmi ATC.


"Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK," sambung pihak ATC.

Sebelumnya dikabarkan balapan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika gagal digelar hari ini karena kekurangan marshal.

Berdasarkan kabar yang beredar di media sosial, Dorna meminta penyelenggara Asia Talent Cup di Mandalika menyediakan 8 marshal di setiap pos.

Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (13/11/2021). Pada IATC 2021 yang digelar di sirkuit Mandalika terdapat delapan perwakilan negara yang turut serta diantaranya Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand dan Turki. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika kekurangan marshall. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Akan tetapi, ketika pembalap sudah memasuki lintasan dan mengambil posisi start sesaat sebelum balapan, Asia Talent Cup Mandalika hari ini harus ditunda.

Pihak ATC tidak menyebut alasan balapan di Sirkuit Mandalika gagal digelar hari ini.

"Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya. Tantangan dalam Organisasi Olahraga telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pengendara setelah balapan berlangsung," tulis pihak ATC.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengkonfirmasi rumor yang beredar di media sosial tersebut kepada Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA Happy Harinto. Namun hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum merespons.

Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama jadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi Asia Talent Cup di Mandalika yang digelar pada Sabtu (13/11).

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Selain Fadillah, dua pembalap Indonesia lain menempati posisi 10 besar. Reykat Yusuf Fadillah di tempat kesembilan sedangkan Herjun Firdaus start dari posisi 10.

Di belakang ketiga pembalap itu terdapat tiga pembalap AHM Indonesia lain: Azryan Dheyo (12), Herlian Dandi (14), dan Veda Ega Pratama (15).

Live streaming MotoGP Valencia 2021, Minggu (14/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

(sry/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER