Yamaha: Toprak Tak Boleh Nafsu demi Juara Dunia WSBK di Mandalika

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 18 Nov 2021 12:18 WIB
Demi jadi juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu disarankan untuk tidak bernafsu membidik gelar juara seri WSBK Indonesia 2021. Toprak Razgatlioglu disarankan untuk lebih bermain aman demi gelar juara dunia WSBK 2021. (DAX Images via Reuters Connect/DAX Images)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala mekanik Yamaha, Phil Marron menyatakan bahwa Toprak Razgatlioglu tidak boleh bernafsu membidik gelar juara seri WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika demi kepentingan yang lebih besar, yaitu juara dunia.

Toprak dalam posisi diunggulkan untuk meraih gelar juara WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Ia unggul 30 poin atas Jonathan Rea yang ada di posisi kedua.

Hal inilah yang membuat Marron berharap Toprak bisa lebih berkepala dingin saat balapan di WSBK Indonesia.


"Situasi saat ini sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya karena kami sedang unggul dalam klasemen dan Toprak tidak perlu mati-matian untuk memenangkannya [seri WSBK Indonesia], namun semua pasti tahu karakter Toprak."

"Dia adalah pembalap dan tak suka untuk sekadar berada di posisi kedua. Saya tak ragu untuk menegaskan bahwa dalam beberapa momen di akhir pekan ini, kami akan mengatakan padanya untuk berpikir tentang kejuaraan dunia," ucap Marron dikutip dari Crash.

Dalam gelaran WSBK, bakal ada tiga balapan, yaitu dua race dan satu superpole race. Tiap race punya poin maksimal yaitu 25 poin sedangkan superpole race punya poin maksimal 12 untuk pemenang.

Race 1 bakal digelar pada Sabtu (20/11) sedangkan superpole race dan Race 2 bakal dilaksanakan Minggu (21/11).

Dengan keunggulan 30 angka, Toprak bisa berhitung peluang dan posisi minimal yang ia butuhkan untuk mengamankan gelar juara dunia WSBK 2021 dari ancaman Jonathan Rea.

Banner Testimoni

"Saya yakin untuk balapan Sabtu, dia tidak akan berpikir tentang kejuaraan dunia dan hanya datang untuk memenangkan balapan," ucap Marron.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER