Direktur WSBK: Insiden Unboxing Cargo Ducati Sinyal Positif

CNN Indonesia
Jumat, 19 Nov 2021 16:04 WIB
Direktur Eksekutif WSBK, Gregorio Lavilla, tidak mempermasalahkan insiden unboxing Ducati yang sempat membuat geger jelang WSBK Mandalika 2021. Direktur Eksekutif WSBK, Gregorio Lavilla, tidak mempermasalahkan insiden unboxing Ducati yang sempat membuat geger jelang WSBK Mandalika 2021. (CNNIndonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Lombok, CNN Indonesia --

Direktur Eksekutif World Superbike (WSBK), Gregorio Lavilla, tidak mempermasalahkan insiden unboxing Ducati yang sempat membuat geger jelang WSBK Mandalika 2021.

Lavilla bisa memahami insiden kasus unboxing cargo Ducati. Mantan pembalap WSBK dan MotoGP itu mengatakan insiden unboxing cargo Ducati bukan sesuatu yang penting bagi kelangsungan WSBK Mandalika.

Lavilla menganggap antusiasme tinggi masyarakat Indonesia setelah tidak menggelar balapan WSBK sejak 1997 menjadi penyebab insiden unboxing cargo Ducati tersebut.


"Bagi saya insiden seperti ini tidak terlalu penting, maksud saya insiden seperti kargo itu adalah sebuah kesalahan seseorang yang bersemangat untuk mengambil foto," ucap Lavilla kepada CNNIndonesia.com di Sirkuit Mandalika, Jumat (19/11).

"Saya melihat insiden ini sebagai sinyal positif, karena antusiasme begitu tinggi, bahkan orang-orang ingin mengambil foto," sambung pria asal Spanyol tersebut.

Lavilla juga memastikan pihak Ducati tidak mempermasalahkan insiden unboxing sepeda motor Michael Rinaldi tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan tim pabrikan [Ducati], bahkan ketika insiden itu terjadi saya berbicara dengan mereka. Mereka tidak terlalu menganggap penting insiden itu karena memang tidak ada yang terjadi dengan cargo itu," ucap Lavilla.

Kejadian unboxing Ducati menjadi sorotan jelang penyelenggaraan ajang balap motor world superbike (WSBK) Mandalika, 19-21 November.

Banner Testimoni



Sehari setelah kedatangan logistik WSBK Mandalika, Rabu (10/11), muncul kabar viral mengenai pembukaan kargo tim Aruba.it Ducati.

Dilaporkan media khusus otomotif, Speedweek, ada seorang panitia lokal yang membuka kotak kargo tersebut. Sementara dari media sosial terlihat pula ada orang yang tampak berfoto dengan motor Ducati V4R Panigale.

[Gambas:Video CNN]



(har/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER