Viral Pembalap Supersport Mandi Hujan saat WSBK Mandalika Ditunda

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 20 Nov 2021 18:21 WIB
Video juara dunia World Supersport Dominique Aegerter mandi hujan saat WSBK Mandalika 2021 ditunda, mendadak viral di media sosial. Dominique Aegerter runner up race 1 Supersport Mandalika. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Video juara dunia World Supersport Dominique Aegerter mandi hujan saat WSBK Mandalika 2021 ditunda, mendadak viral di media sosial.

Race 1 WSBK Mandalika 2021 terpaksa ditunda karena hujan deras yang tak kunjung mereda. Balapan pun dijadwalkan akan digelar pada Minggu (21/11).

Namun, ada momen lucu yang diunggah Twitter resmi WSBK @WorldSBK. Dalam video berdurasi 22 menit itu Aegerter tampak menikmati suasana hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika.


Ia memilih mandi di depan paddock dengan hanya menggunakan celana pendek. Bahkan pembalap Ten Kate Racing Yamaha itu dengan senang hati menangkap spons yang dilempar salah satu kru.

Aegerter yang sudah memastikan gelar juara dunia WSPP malah menggunakan spons tersebut untuk membersihkan badannya di bawah guyuran hujan deras.

Pembalap asal Swiss tersebut sudah lebih dulu tampil di kelas WSPP Mandalika atau satu tingkat di bawah WSBK. Aegerter sendiri finis di posisi kedua race 1 yang dimenangkan pembalap Italia De Rosa.

Race 1 WSPP Mandalika memang berlangsung saat cuaca mendung. Tak lama kemudian, hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika dan terpaksa membuat race 1 WSBK ditunda.

Video yang diunggah akun resmi WSBK itu mendapat reaksi beragam dari warganet. Sebagian meledek, sementara ada netizen yang menjelaskan soal cuaca tak terduga yang bisa terjadi di Indonesia.

"Bule kaya ga pernah liat ujan aja," tulis salah satu netizen Indonesia. "Hujan di sini sama di Swiss, beda mang," timpal lainnya.

"Selamat menikmati hujan Indonesia. Cuaca di sini sangat tidak terduga walaupun tentunya diharapkan hujan akan berhenti dan bisa balapan lagi," tulis akun lainnya.

Race 1 WSBK Mandalika terpaksa ditunda karena cuaca buruk dan dianggap membahayakan para pembalap. Balapan pertama itu akan dilanjutkan pada Minggu (21/11) pagi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER