Pesan Terakhir Solskjaer: Banggalah Jadi Pemain Man Utd

ptr | CNN Indonesia
Senin, 22 Nov 2021 06:20 WIB
Ole Gunnar Solskjaer sempat menitipkan pesan pada pemain Man Utd jelang laga lawan Villarreal di Liga Champions. Ole Gunnar Solskjaer yakin Manchester United bisa tampil baik di laga lawan Villarreal. (REUTERS/CRAIG BROUGH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ole Gunnar Solskjaer sempat menitipkan pesan pada skuad Manchester United dalam sesi latihan Minggu (21/11) pagi sebelum dirinya resmi meninggalkan posisi pelatih Man Utd.

Solskjaer menyatakan bahwa ia sempat memberikan pesan-pesan pada pemain Man Utd yang saat ini sedang dalam persiapan menghadapi Villarreal di Liga Champions.

"Seperti yang saya katakan pada mereka pagi ini, percaya dirimu sendiri, kalian tahu bahwa kalian bisa lebih baik dibanding ini."

"Kita tidak bisa menunjukkannya namun keluar ke lapangan, berbangga hati, nikmati diri sebagai pemain Man United, di ajang Liga Champions, di panggung terbesar," ucap Solskjaer dalam wawancara dengan situs Manchester United terkait perpisahan dirinya.

Solskjaer pun yakin bahwa Man Utd bakal dalam kondisi baik ketika dipegang Michael Carrick sebagai caretaker saat ini.

"Bila dan ketika kalian memenangkan pertandingan, Michael Carrick akan memegang kendali [sebaga pelatih]. Michael, saya menaruh rasa respek besar terhadapnya. Saya ingin melihat Michael membuktikan diri."

"Saat ini saya terasa emosional karena dia adalah sosok hebat. Mereka akan baik-baik saja. Saya akan menonton dan mendukung mereka," tutur Solskjaer berjanji.

Solskjaer pun berharap para penggemar tetap terus mendukung 'Setan Merah' di tiap laga. Ia pun menekankan bahwa suporter selama ini terus menunjukkan aura positif dalam kiprahnya di Man Utd, baik saat jadi pemain maupun pelatih.

"Mari dukung tim ini, kalian harus tetap terus bersama mereka. Para penggemar berlaku luar biasa pada saya sejak awal saya mulai menendang bola, mencetak gol pertama, hingga saat ini."

"Dan saya yakin kita akan kembali berjumpa karena ketika saya ingin menonton sepak bola, itu adalah di Old Trafford," kata Solskjaer.

Banner Testimoni

Solskjaer meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Man Utd selepas kekalahan 1-4 dari Watford. Kekalahan itu membuat Man Utd makin tertinggal dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Solskjaer sendiri datang sebagai pelatih Man Utd pada 2018 untuk menggantikan Jose Mourinho. Selama dipegang Solskjaer, Man Utd tidak berhasil meraih trofi.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER