Sikut Lawan Sampai Berdarah, LeBron James Diusir di Pistons vs Lakers

CNN Indonesia
Senin, 22 Nov 2021 11:23 WIB
Bintang LA Lakers, LeBron James dikeluarkan oleh wasit karena menyikut lawan sampai berdarah pada laga kontra Detroit Pistons. Bintang LA Lakers, LeBron James diusir wasit pada laga melawan Detroit Pistons. (USA TODAY Sports/Raj Mehta)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang LA Lakers, LeBron James dikeluarkan oleh wasit karena menyikut lawan sampai berdarah pada laga melawan Detroit Pistons dalam lanjutan babak reguler NBA musim ini, Senin (22/11) pagi WIB.

Insiden itu terjadi di awal kuarter ketiga dalam laga yang berlangsung di Little Caesars Arena, Detroit. Saat insiden itu terjadi, Pistons unggul 78-66 atas Lakers.

Dilansir dari ABC, lengan LeBron terlihat mengenai pelipis center Pistons, Isaiah Stewart saat terjadi kontak dalam situasi free throw yang dilakukan Jerami Grant. Stewart lantas terjatuh usai terkena lengan LeBron.


Stewart kemudian terlihat tak terima dengan aksi yang dilakukan LeBron. Ia bangkit dan mendorong dada superstar NBA tersebut.

Nov 21, 2021; Detroit, Michigan, USA; Detroit Pistons center Isaiah Stewart (28) has blood around his right eye after an altercation with Los Angeles Lakers forward LeBron James (not pictured) during the third quarter at Little Caesars Arena. Mandatory Credit: Raj Mehta-USA TODAY SportsPelipis center Detroit Pistons, Isiah Stewart berdarah karena terkena sikutan LeBron James. (USA TODAY Sports/Raj Mehta)

Setelah itu situasi semakin panas. Stewart yang emosi coba diredam amarahnya oleh rekan setim dan ofisial Pistons agar tak mendekati LeBron.

Dengan kondisi pelipis mata kanan yang berdarah, Stewart terus berupaya mendekati LeBron sembari berteriak. Setidaknya ada 12 orang termasuk pihak keamanan coba meredam aksi Stewart.

Stewart sempat terlihat sudah terkendali. Namun, beberapa saat kemudian itu kembali berupaya mengejar James dengan pelipis mata kanan dan mulut yang berdarah.

Stewart lantas dikeluarkan oleh wasit karena aksinya yang tidak terkendali. Hal serupa juga dialami oleh LeBron karena kedapatan menyikut lawan hingga berdarah.

Selain LeBron, rekan setimnya Russell Westbrook dijatuhi hukuman technical foul setelah wasit melihat tayangan video insiden yang melibatkan Stewart dan LeBron.

Lakers pun harus melakoni pertandingan tanpa LeBron di sisa pertandingan. Dipimpin Westbrook dan Anthony Davis, Lakers bisa membalikkan keadaaan untuk menang 121-116 atas Pistons.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER