Usai WSBK Mandalika, Hati Redding Tertambat di Indonesia

CNN Indonesia
Rabu, 24 Nov 2021 09:30 WIB
Pembalap tim Aruba.it Ducati, Scott Redding, tak bisa melupakan seri terakhir World Superbika (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika dengan cepat. Scott Redding menjadi salah satu pembalap yang mencuri perhatian di WSBK Mandalika. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap tim Aruba.it Ducati, Scott Redding, tak bisa melupakan seri terakhir World Superbika (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika dengan cepat.

Redding yang menempati peringkat ketiga dalam klasemen akhir WSBK 2021, masih belum ingin melepaskan memori balapan sengit dengan Jonathan Rea pada race 2 WSBK Mandalika.

Runner up Moto2 2013 itu mengunggah video singkat mengenai balapan race 2 WSBK Mandalika yang berlangsung di atas lintasan basah. Dalam balapan tersebut, Redding menduduki peringkat kedua setelah berduel dengan Rea dan sempat menempati posisi terdepan dalam beberapa kesempatan.


Dalam Instastory, Redding juga mengungkapkan kelegaan setelah tiba di Inggris. Namun tak lupa ia juga mengatakan kecintaan pada Indonesia.

"Indonesia aku cinta kamu, tetapi menyenangkan menghirup sedikit udara segar di sini," kata Redding sembari menarik dan mengeluarkan napas.

Redding merupakan salah satu pembalap yang banyak mengunggah keseharian saat berada di Mandalika, seperti melihat monyet liar, dan bertemu seorang bocah penjual gelang.

Selain itu Redding juga sempat membagikan cerita soal sarapan nasi dan mi di Indonesia, yang menurutnya unik.

Setelah bekerjasama dengan Ducati dalam dua musim di WSBK, sejak 2020, Redding akan memperkuat tim BMW pada musim mendatang.

Kepindahan tersebut terbilang mengejutkan karena Redding tampil cukup baik bersama Ducati. Sebelum finis di peringkat ketiga pada WSBK 2021, Redding merupakan runner up ketika menjalani musim debut di WSBK 2020.

Bersama Ducati pula Redding menjadi juara British Superbike Championship 2019.

[Gambas:Video CNN]



(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER