Pembalap Inggris Rasakan Momen Gila di WSBK Mandalika

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 10:34 WIB
Pembalap asal Inggris, Chaz Davies merasakan momen gila sepanjang pekan gelaran balap WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika. Chaz Davies merasakan akhir pekan yang gila di WSBK Mandalika. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap asal Inggris, Chaz Davies merasakan momen gila sepanjang pekan gelaran balap WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika.

Davies telah memutuskan pensiun dari dunia balap motor usai WSBK Mandalika. Di seri penutup musim WSBK 2021, Davies finis di posisi 8 pada Race 1 dan melorot ke posisi 12 saat Race 2.

Davies mengaku tidak tampil maksimal di Race 2. Ia beralasan penundaan balapan yang berlangsung cukup lama sedikit memengaruhi kondisi mental, apalagi ditambah keputusannya untuk pensiun.


"Akhir pekan yang sedikit gila. Kami tidak bisa balapan [pada hari Sabtu] dan kemudian pagi ini harus melakukan balapan pertama. Kecepatan saya bagus, maksud saya, lelaki tua ini masih punya sesuatu," ujar Davies seperti dilansir dari Motorsport.

"Sore hari kami kembali mengalami kondisi yang buruk. Saya tidak merasa brilian dalam kondisi hujan, saya pikir mungkin penundaan itu sedikit memengaruhi saya secara mental dan saya tidak sepenuhnya berada di sana," ia melanjutkan.

Banner Testimoni

Karena alasan itu, Davies mengatakan tidak berharap banyak saat balapan berlangsung dalam lintasan basah di Sirkuit Mandalika. Pembalap Team Go Eleven itu hanya ingin menikmati balapan terakhir dalam kariernya.

"Saya pikir ada sesuatu dari dalam diri saya yang mengatakan, 'coba saja dan nikmati 12 lap ini'. Dan di sinilah kita sekarang," katanya.

Davies memutuskan pensiun setelah berada dalam sembilan musim di ajang WSBK. Pembalap kelahiran Knighton, Wales itu sendiri memulai karier dengan turun di kelas 125cc tahun 2002.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER