Toprak Disebut Akan Dominasi Superbike Usai WSBK Mandalika

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 06:00 WIB
Pembalap Yamaha Toprak Razgatlioglu disebut akan mendominasi Superbike usai juara WSBK 2021 di WSBK Mandalika, akhir pekan lalu. Toprak Razgatlioglu diprediksi akan dominasi Superbike. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Yamaha Toprak Razgatlioglu disebut akan mendominasi Superbike usai juara WSBK 2021 di WSBK Mandalika, akhir pekan lalu.

Toprak juara WSBK 2021 usai podium kedua pada Race 1 WSBK Mandalika. Gelar juara itu merupakan penantian Toprak setelah empat musim di Superbike sejak 2018.

Usai memastikan juara di WSBK Mandalika, manajer Toprak, Kenan Sofuoglu menilai kliennya itu bisa menempati posisi teratas di Superbike dalam 10 tahun ke depan.


"Mimpi saya adalah mempersiapkan pembalap untuk Superbike. Saya senang bahwa seorang atlet berbakat seperti Toprak bertemu dengan saya," ujar Sofuoglu dikutip dari Corsedimoto.

"Setelah 10 tahun kerja keras, kami membawanya untuk memenangkan Piala Dunia. Dia baru berusia 25 tahun dan saya percaya dia akan menjaga negara kita di puncak dunia motorsport untuk jangka waktu 10 tahun," ucap Sofuoglu menambahkan.

Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu (kiri) dan pembalap tim Kawasaki Racing WorldSBK Jonathan Rea (kanan)  memacu motornya dalam race 1 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)Toprak Razgatlioglu patahkan dominasi Jonathan Rea di Superbike. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Sementara itu, Manajer Yamaha Eropa Andrea Dosoli menjelaskan, selain karena kualitas Toprak, kesuksesan pembalap Turki itu juara WSBK 2021 karena pengaruh motor Yamaha R1 yang begitu cepat dan konstan.

"Kami berjuang bersama tim Yamaha dan meraih kesuksesan. Saya sangat senang bisa bersaing dengan mereka di paddock WSBK," tutur Dosoli.

[Gambas:Video CNN]

"Yang kami pikirkan hanyalah memenangkan balapan. Satu-satunya pikiran saya adalah mengibarkan bendera Turki sekali lagi, kali ini di podium terakhir. Saya sangat bangga telah berhasil," kata Dosoli menambahkan.

Musim pertama Toprak di Superbike adalah pada 2018 bersama Kawasaki. Pembalap 25 tahun itu kemudian pindah ke Yamaha pada 2020. Usai finis di peringkat keempat musim lalu, Toprak menggebrak di musim ini dengan jadi juara.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER