Indonesia Open: Kevin/Marcus Ungkap Kunci ke Perempat Final

jun | CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 01:05 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon bersyukur bisa lolos ke perempat final Indonesia Open 2021 dengan kondisi kelelahan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bersyukur lolos ke perempat final. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon bersyukur bisa lolos ke perempat final Indonesia Open 2021 dengan kondisi kelelahan.

Kevin/Marcus berhasil mengamankan tiket perempat final Indonesia Open 2021 usai menyingkirkan wakil Negeri Ginseng, Choi Solgyu/Kim Wonho.

Bertanding di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Kamis (25/11), Kevin/Marcus menang dengan skor 12-21, 21-19, 21-18 atas Choi/Kim melalui pertarungan selama 60 menit.


Selepas pertandingan, pasangan berjuluk The Minions itu mengaku bersyukur bisa menang atas wakil dari Negeri Ginseng tersebut. Mereka pun melaju ke babak perempatfinal.

Pada pertandingan turnamen yang memperebutkan total hadiah 850 ribu dolar AS ini, Marcus mengaku kelelahan karena harus bermain tiga gim melawan pasangan Korea Selatan itu.

"Kami bersyukur puji Tuhan hari ini bisa menang, masih diberi kemenangan. Lawan juga bermain cukup sengit, mereka main sangat baik, dan hari ini kami agak lelah jadi tenaganya agak turun. Tapi bersyukur masih bisa lanjut ke babak selanjutnya," ungkap Marcus dikutip dari rilis PBSI yang diterima CNNIndonesia.com.

Senada dengan Marcus, Kevin juga bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa ada yang mengalami cedera.

Meski masih terkendala jadwal padat dan kelelahan, pasanan juara Asian Games 2018 itu membuktikan bahwa pada laga kali ini mereka melakuan persiapan seadanya.

"Sedikit lebih baik ya (bisa istirahat sehari). Cuma pastinya enggak cukup ini kan turnamen ke berapa ya? Ketujuh, keenam atau ketujuh. Ya pastinya capeklah secara mental dan fisik," kaya Kevin.

Banner Testimoni

"Karena kita main benar-benar dengan sisa-sisa tenaga dan akhirnya bisa menang, ya pastinya seneng lah, masih bisa melewati laga hari ini," ungap Kevin.

Kemenangan ini membawa Marcus/Kevin lolos ke babak perempatfinal dan akan menantang Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pasangan Malaysia itu lolos ke babak 8 besar seusai menggusur rekan senegara mereka, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 21-17.

Kedua pasangan akan kembali bertemu setelah terakhir keduanya saling berhadapan pada babak semifinal Indonesia Masters 2021.

Di pertemuan terakhir itu, Marcus/Kevin menang dalam pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, 21-11 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER