Febriana/Amalia Kaget Bisa Singkirkan Unggulan Indonesia Open

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 03:06 WIB
Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengaku terkejut bisa menyingkirkan salah satu unggulan Indonesia Open 2021, Kamis (25/11). Febriana/Amalia terkejut bisa singkirkan unggulan Indonesia Open 2021. (Arsip Humas PP PBSI via Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengaku terkejut bisa menyingkirkan salah satu unggulan Indonesia Open 2021, Kamis (25/11).

Febriana/Amalia lolos ke perempat final Indonesia Open setelah menumbangkan ganda Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang merupakan unggulan kedelapan dalam rubber game, 14-21, 22-20, 21-17.

Dikutip dari situs BWF, Febriana mengaku tidak menyangka bisa menghentikan Tan/Thinaah dalam permainan berdurasi 81 menit itu.


"Kami sangat terkejut. Ini seperti, wah," ujar Febriana.

"Setelah kami kalah pada gim pertama, kami tahu kami harus bangkit dari titik nol," ucap Febriana menambahkan.

Meski senang bisa mencapai perempat final, Febriana mengaku tidak ingin terlalu terlena dengan kemenangan tersebut.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amelia Cahaya Pratiwi, Indonesia Open 2021Febriana/Amalia mengaku tidak memiliki target khusus di Indonesia Open 2021. (Arsip Humas PP PBSI via Detikcom)

"Kami senang dengan kemenangan ini, tetapi kami tidak ingin terlalu percaya diri," kata Febriana.

Komentar senada dilontarkan Amalia yang senang dengan kemenangan atas salah satu unggulan turnamen ini. Menurut Amalia, dia dan Febriana tidak memiliki target khusus di Indonesia Open 2021. Satu-satunya harapan adalah bermain maksimal dalam setiap pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

"Itu menuntut secara fisik dan kami tidak ingin [berpikir] terlalu jauh dengan sebuah target, tetapi kami akan pergi ke pertandingan berikutnya dengan keinginan melakukan yang terbaik. Kami juga ingin menikmatinya," tutur Amalia.

Pada babak perempat final nanti, Febriana/Amalia akan kembali berhadapan dengan unggulan Indonesia Open lain, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dari Jepang. Matsuyama/Shida merupakan unggulan keempat Indonesia Open tahun ini.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER