Man Utd Sepakat Tunjuk Rangnick Sebagai Pelatih Baru

jun | CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 00:10 WIB
Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. Ralf Rangnick dikabarkan sepakat menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (AFP/RONNY HARTMANN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick.

Dilansir Daily Mail, rangnick telah menyetujui kontrak enam bulan untuk mengambil alih kursi pelatih Man Utd. Artinya pelatih asal Jerman itu bakal memimpin hingga akhir musim.

Rangnick disebut dianggap sebagai alternatif ideal untuk mengangkat performa Man Utd setelah kesulitan mendatangkan Mauricio Poechettino dari Paris Saint Germain.


Rangnick disebut sudah pernah berkomunikasi dengan petinggi Man Utd, Ed Woodward dan John Murtough, sebelum mereka resmi menunjuk Louis van Gaal dan Jose Mourinho.

Kali ini, Rangnick kembali berbicara dengan Woodward dan Murtough untuk masa depannya di Old Trafford pada Senin waktu setempat.

Setelah enam bulan tugasnya berakhir di Old Trafford, Rangnick akan menjalani peran sebagai konsultan selama dua tahun bersama Setan Merah.

Setelah sepakat menerima tawaran dari Man Utd, Rangnick langsung meninggalkan pekerjaannya di Lokomotiv Moscow sebagai direktur olahraga dan pengembangan klub.

Kendati demikian, juru taktik yang dijuluki 'Godfather Sepak Bola Modern Jerman' itu tidak bisa langsung memimpin Man Utd ke markas Chelsea pada pekan ke-13 Liga Inggris karena terkendala izin kerja.

Pelatih berusia 63 tahun itu sebelumnya pernah melatih Hannover, Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig sebelum pindah ke Lokomotiv Moskow sebagai direktur olahraga.

Jurnalis Italia yang jeli urusan transfer pemain dan pelatih sepak bola, Fabrizio Romano, juga ikut bersuara soal kesepakatan yang terjadi antara Man Utd dan Rangnick.

Man Utd saat ini menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara sambil menunggu pelatih kepala resmi yang dianggap ideal untuk mendongkrak permainan Cristiano Ronaldo dkk.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER