Bos Yamaha Menangis Lihat Toprak Juara Dunia di Sirkuit Mandalika

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 14:33 WIB
Bos Pata Yamaha, Paul Denning menangis mengenang keberhasilan Toprak Razgatlioglu jadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika. Toprak Razgatlioglu berhasil jadi juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bos Pata Yamaha, Paul Denning menangis mengenang keberhasilan Toprak Razgatlioglu jadi juara dunia WSBK di Sirkuit Mandalika.

Denning mengaku bahwa timnya sama sekali tidak mengumbar optimisme berlebihan jelang menghadapi seri terakhir yaitu WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika.

"Saya tidak merasa bahwa perburuan gelar juara sudah usai. Unggul 30 poin ketika masih ada 62 poin diperebutkan, lalu kemudian menurun jadi 50 [karena superpole race batal], saya sama sekali tidak menganggap itu sudah selesai."


"Ada banyak hal yang bisa membuat segalanya tepat, namun ada banyak hal yang juga bisa menjadi salah di balapan nanti. Selain itu, alasan lain kami tidak merasa sudah selesai adalah kami menghadapi Jonathan Rea yang sudah memenangkan enam gelar," kata Denning seperti dikutip dari Bike Sports News.

Dengan ketegangan yang meliputi tim Pata Yamaha, Denning meluapkan kemenangan dengan emosional.

"Dalam hal emosi, sejujurnya saya menangis ketika Toprak melewati garis finis," tutur Denning.

Denning lalu tak lupa memberikan pujian pada Toprak yang tampil gemilang sepanjang musim WSBK 2021. Toprak mencatat 13 kemenangan dan total 29 podium.

"Kami membuatnya kesulitan di beberapa balapan. Dia bahkan mungkin hanya sekali membuat kesalahan. Namun dalam hal perolehan poin, kami tidak pernah finis tanpa poin karena kesalahan pembalap [Toprak]."

Banner Testimoni

"Dia adalah juara dunia dan layak mendapatkan hal tersebut, karena memenangkan 13 balapan," ujar Denning.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER