Hasil Indonesia Open: Jonatan Kalah dari Axelsen

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 19:46 WIB
Jonatan Christie kalah dari Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2021 dengan skor 19-21, 15-21. Jonatan Christie kalah dari Viktor Axelsen. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jonatan Christie kalah dari Viktor Axelsen di semifinal Indonesia Open 2021 dengan skor 19-21, 15-21.

Jonatan bermain baik di awal gim pertama dan mampu memimpin 6-3. Keberhasilan Jonatan menyulitkan Axelsen juga terlihat jelas hingga pertengahan gim pertama.

Jonaan mampu unggul 12-9 dan berlanjut menjadi 16-13. Namun Axelsen kemudian bisa merespons dengan baik lewat raihan tiga poin beruntun yang membuat skor menjadi 16-16.


Dalam kondisi imbang 16-16, Jonatan berhasil mendapat poin berikutnya setelah pukulan Axelsen keluar. Jonatan lalu menambah poin lewat netting yang tak bisa dikembalikan oleh Axelsen.

Axelsen lalu membalas dengan raihan dua angka berurutan yang didapat lewat smes keras ke pertahanan Jonatan. Skor kembali imbang 18-18.

Smes Axelsen lagi-lagi membuat Jonatan kesulitan dan membuat juara Olimpiade Tokyo itu berbalik memimpin 19-18.

Keberhasilan Jonatan menekan Axelsen membuat ia menyamakan skor menjadi 19-19 setelah pengembalian Axelsen keluar.

Axelsen akhirnya lebih dulu meraih game point di angka 20-19 setelah memenangkan adu drive. Kejelian Axelsen membaca arah shuttlecock Jonatan membuat ia memenangkan gim pertama dengan skor 21-19.

Masuk ke gim kedua, Axelsen lebih dominan dalam permainan. Ia sukses menyulitkan Jonatan dan unggul jauh dengan skor 7-2.

Jonatan lalu menunjukkan kegigihan. Serangan-serangan Jonatan bisa menghasilkan poin demi poin. Jonatan akhirnya sukses menyamakan skor di angka 8-8.

Tetapi Axelsen kembali bisa tampil lebih baik dan merebut tiga poin beruntun untuk memimpin 11-8 di saat interval.

Selepas interval, Jonatan menggebrak dengan catatan tiga angka yang membuat skor kembali imbang 11-11. Smes Jonatan setelah reli panjang membuat ia berbalik memimpin 12-11.

Axelsen membalas situasi tersebut dengan raihan lima poin berurutan. Pebulutangkis Denmark itu berhasil melesat dengan keunggulan 16-12.

Axelsen berhasil memperlebar selisih poin menjadi lima angka pada kedudukan 19-14. Axelsen meraih match point di angka 20-15 setelah smes miliknya tidak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Jonatan.

Axelsen akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-15 setelah berhasil melakukan challenge di poin terakhir.

(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER