Neville Curiga Rangnick Pilih Starter Man Utd Saat Tahan Chelsea

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 01:07 WIB
Pengamat sepak bola, Gary Neville curiga Ralf Rangnick sudah memberikan pengaruh pada gaya bermain Manchester United. Manchester United tampil beda saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. (Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengamat sepak bola, Gary Neville curiga Ralf Rangnick sudah memberikan pengaruh pada gaya bermain Manchester United meski belum resmi diumumkan sebagai pelatih baru.

Rangnick sudah mencapai kesepakatan untuk menukangi Man Utd dengan status pelatih sementara. Ia akan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang mundur usai hasil buruk yang diraih Man Utd pada musim ini.

Keyakinan Neville itu mengacu susunan pemain yang diturunkan caretaker, Michael Carrick saat Man Utd bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/11). Di laga itu, Carrick membangkucadangkan Cristiano Ronaldo.


"Banyak orang mengkritik Michael Carrick karena mencadangkan Ronaldo dan pemilihan MFD (pemain tengah)," tulis Neville di akun Twitter miliknya seperti dilansir dari Daily Mail.

"Saya merasa pelatih yang akan datang telah memilih tim itu karena ada perubahan besar dari pertengahan pekan dan apa yang telah mereka lakukan."

Pernyataan legenda Man Utd itu direspons oleh sesama pengamat sepak bola, Gary Lineker. Ia menilai pendapat yang diutarakan Neville sepenuhnya salah.

"Tidak mungkin hal itu benar. Nol," timpal Lineker.

Banner Testimoni

Man Utd memang tampil beda saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea. Di lini tengah, Carrick mengandalkan Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic.

Sedangkan Bruno Fernandes yang diplot sebagai kapten tim bermain di lini depan bersama Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Sejak menit pertama pertandingan, para pemain Man Utd juga melakukan pressing ketat agar para pemain Chelsea tidak leluasa menguasai bola.

Man Utd berhasil unggul lebih dulu atas Chelsea di laga itu melalui gol Jadon Sancho pada menit ke-50. Namun, keunggulan itu berhasil disamakan oleh The Blues lewat penalti Jorginho pada menit ke-69.

Hasil imbang tersebut tidak mengubah posisi kedua tim. Chelsea tetap di puncak klasemen, sementara Man Utd tertahan di peringkat kedelapan sementara Liga Inggris.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER