Rangnick Akan Buat Ronaldo Tampil Hebat di Man Utd

CNN Indonesia
Selasa, 30 Nov 2021 02:57 WIB
Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick diklaim akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Cristiano Ronaldo di Manchester United. Nasib Cristiano Ronaldo jadi tanya tanya jelang kedatangan Ralf Rangnick. (AP/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick diklaim akan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Klaim itu diutarakan mantan pemain Chelsea, Demba Ba. Ia justru memiliki pandangan yang berbeda dengan banyak pihak yang menilai Ronaldo akan sulit jadi starter di era Rangnick.

Rangnick diperkirakan bakal resmi bergabung dengan Man Utd dalam beberapa hari ke depan. Rencana kedatangan mantan pelatih RB Leipzig itu turut memunculkan wacana terkait posisi Ronaldo di tim inti.


CR7 sebenarnya terbukti masih tajam dengan mencetak 10 gol dari 16 laga di semua ajang. Namun, statistik lari penyerang berusia 36 itu jadi yang terendah di tim.

Data itu memunculkan keraguan akan posisi Ronaldo di tim utama. Apalagi, Rangnick merupakan penganut filosofi taktik gegenpressing yang menuntut setiap bermain untuk banyak berlari.

Banner Testimoni

"Ya, saya percaya demikian. Rangnick memiliki kecerdasan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain," ucap Ba saat ditanya apakah Ronaldo bakal sesuai dengan rencana taktik Rangnick kepada beIN Sports seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya juga percaya dia memiliki kecerdasan untuk beradaptasi dengan skuad yang dia punya," ia melanjutkan.

Ronaldo duduk di bangku cadangan saat Man Utd bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/11). Di lini depan, pelatih Michael Carrick menempatkan Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes yang berperan sebagai false nine.

Ronaldo baru dimainkan pada menit ke-64 menggantikan Sancho. Selama 26 menit berada di lapangan, Ronaldo tak sekalipun melepaskan tembakan ke arah gawang Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER