5 Fakta Jelang Duel Everton vs Liverpool

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 11:56 WIB
Everton akan menjamu Liverpool dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (1/12). Berikut fakta jelang laga tersebut. Liverpool bakal bertandang ke markas Everton dalam laga Liga Inggris. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton akan menjamu Liverpool dalam laga Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (1/12) atau Kamis (2/12) dini hari WIB. Berikut fakta jelang laga tersebut.

Everton saat ini ada di posisi ke-14 dengan koleksi 15 poin. The Toffees tertinggal 13 angka dari Liverpool yang duduk di posisi ketiga.

Situasi berbeda 180 derajat itu yang membuat Liverpool di atas kertas bakal lebih diunggulkan. Namun rivalitas sekota bakal jadi motivasi Everton untuk mengalahkan Liverpool.


Berikut fakta menarik jelang duel Everton vs Liverpool:

1. Setelah menang lawan Norwich City di akhir September, Everton tidak lagi mampu meraup kemenangan dalam tujuh laga Liga Inggris berikutnya. Everton mencatat dua hasil imbang dan lima kekalahan.

2. Everton secara mengejutkan mampu mengungguli Liverpool dalam duel Liga Inggris musim lalu. Everton vs Liverpool berakhir imbang 2-2 di Goodison Park dan kemudian Everton menang 2-0 di Anfield.

3. Selain saat imbang 1-1 lawan Chelsea, Liverpool selalu mencetak lebih dari satu gol dalam 12 laga lainnya di Liga Inggris musim ini. Liverpool bahkan bisa menang 4-0 dalam dua laga terakhir di Premier League.

4. Sebaliknya Everton justru tak mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris. Usai imbang tanpa gol lawan Tottenham Hotspur, Everton kalah 0-3 dari Manchester City dan takluk 0-1 dari Brentford.

Banner Testimoni

5. Mohamed Salah jadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 11 gol di Liga Inggris musim ini. Sedangkan di Everton, pencetak gol terbanyak mereka adalah Andros Townsend, Demarai Gray, dan Dominic Calvert-Lewin yang membukukan tiga gol.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER