Netizen Sedih Spasojevic Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Piala AFF

jun | CNN Indonesia
Rabu, 01 Dec 2021 22:20 WIB
Fan sepak bola Indonesia sedih karena Ilija Spasojevic tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala AFF 2020 (2021). Netizen sedih Ilija Spasojevic tak dipanggil Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fan sepak bola Indonesia sedih karena Ilija Spasojevic tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala AFF 2020 (2021).

Spasojevic menjadi salah satu pemain top yang tidak dipanggil pelatih Shin Tae Yong ke Singapura. Padahal striker naturalisasi tersebut saat ini menyandang pencetak gol terbanyak Liga 1 2021 dengan koleksi 12 gol.

Torehan gol Spasojevic mengungguli deretan pemain asing macam penyerang Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, Ciro Alves Alves (Tira Persikabo), dan Marko Simic (Persija Jakarta), hingga striker andalan Arema FC, Carlos Fortes.


Namun, ketajaman Spasojevic itu tak cukup untuk menarik minat Shin Tae Yong. Pelatih asal Korsel itu lebih memilih para penyerang muda yang minim gol di Liga 1.

Empat pemain depan yang dipercaya Shin Tae Yong adalah Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, Hanis Saghara, dan Ezra Walian.

Kushedya dan Dedik masing-masing baru mengemas dua gol. Sementara Hanis dan Ezra sama-sama mencetak satu gol.

Perbandingan koleksi gol Spasojevic dengan keempat penyerang yang dipercaya Shin tae Yong memicu perdebatan di kalangan suporter di media sosial.

"Spaso?" tulis salah satu warganet diselingi emoji sedih.

"Saya sangat percaya kalau Spaso lebih berguna daripada Hanis Saghara,, tanpa merendahkan Hanis, ya..." timpal akun Twitter lainnya.

Tak sedikit pula yang menyayangkan keputusan Shin Tae Yong meninggalkan Spaso yang sedang moncer bersama Bali United.

"Spaso lagi on fire enggak dipanggil, semoga keputusan STY bener."

"Sayang sekali Spaso enggak dipanggil padahal kalau diduet-in sama Ezra Walian, bakal ngeri."

Meski tanpa Spasojevic, Indonesia ditargetkan juara di turnamen edisi ke-13 tersebut. Indonesia akan bersaing dengan Vietnam dan Malaysia di fase grup untuk memperebutkan tiket ke final.

Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 dengan sistem home tournament di Singapura.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER