Tendangan Kungfu Saktiawan Sinaga Dibawa ke Meja Komdis

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 12:29 WIB
Ulah mantan penyerang Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga yang menendang suporter akan dibawa ke meja Komite Disiplin Asosiasi Provinsi PSSI Sumatera utara. Ilustrasi kartu merah. (AFP/MYCHELE DANIAU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ulah mantan penyerang Timnas Indonesia Saktiawan Sinaga yang menendang suporter akan dibawa ke meja Komite Disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera utara.

Tendangan ala kungfu itu terjadi dalam pertandingan 16 Besar Liga 3 zona Sumatera Utara antara Medan Utama vs Tanjungbalai United di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Kamis (2/12).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asprov PSSI Sumut Fityan Hamdy mengatakan kasus tendangan kungfu Saktiawan akan disidang. Sebelum itu Asprov PSSI Sumut menanti laporan lengkap dari pengawas pertandingan.


"Belum bisa saya komentari itu [kejadian Saktiawan Sinaga], karena saya tidak melihat [langsung] dan belum mendapat laporan perihal kejadian sebenarnya dari anggota yang di lapangan," kata Futyan.

"Ya [kami akan bawa kasus ini ke sidang Komdis]," ucap Fityan kepada CNNIndonesia.com melalui pesan tertulis pada Jumat (3/12) siang.

Video Saktiawan menendang seorang suporter viral pada Kamis (2/12) malam. Tendangan Itu dilakukan mantan pemain Timnas Indonesia tersebut karena terpancing provokasi suporter dari tribune stadion.

Pada pertengahan babak pertama pertandingan Saktiawan melakukan pelanggaran kepada pemain Tab United. Karena aksi itu suporter meneriaki Saktiawan.

Tak terima dengan teriakan suporter, Saktiawan naik ke tribune stadion. Ia sempat diadang polisi yang berjaga tetapi lolos. Saat itulah Saktiawan melakukan tendangan kungfu ke suporter.

Petugas langsung mengamankan Saktiawan. Rekan-rekannya di Medan Utama pun ikut menenangkan emosi meletup-letup Saktiawan. Karena aksinya ini legenda PSMS ini diganjar kartu merah oleh wasit.

Setelah situasi reda pertandingan Medan Utama melawan Tab United dilanjutkan. Medan Utama yang dibela Saktiawan akhirnya memenangi laga 2-1 walau tampil dengan 10 pemain.

[Gambas:Video CNN]

(abd/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER