Mike Tyson Merasa Hidup Kembali Usai Mabuk Racun Kodok

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 13:23 WIB
Mantan juara dunia tinju, Mike Tyson, mengaku hidupnya berubah sejak menghisap racun kodok yang dikenal sebagai Kodok Gurun Sonora. Mike Tyson sering mabuk racun Kodok Gurun Sonora. (AP/Joe Scarnici)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan juara dunia tinju, Mike Tyson, mengaku hidupnya berubah sejak menghisap racun kodok yang dikenal sebagai Kodok Gurun Sonora.

Dikutip dari Sport Illustrated, Tyson mengaku kali pertama menghirup racun kodok Gurun Sonora pada empat tahun lalu. Si Leher Beton mengatakan awalnya dia hanya coba-coba.

"Saya 'mati' dalam percobaan pertama. Dalam percobaan pertama saya melihat bahwa kematian itu indah. Hidup dan kematian, keduanya harus indah, tetapi kematian memiliki reputasi yang buruk," ujar Tyson.


"Saya berani melakukannya karena sebelumnya saya pernah menggunakan obat-obatan keras seperti kokain, jadi mengapa tidak? Ini adalah dimensi lain. Sebelum saya menghisap toad, saya sangat hancur," ucap Tyson.

Kodok Gurun Sonora merupakan kodok besar yang menghabiskan waktu tujuh bulan dalam satu tahun di bawah tanah gurun yang terletak di Arizona, Amerika Serikat.

Racun kodok tersebut bisa dihisap untuk menghasilkan sensasi psikedelik. Banyak pesohor Amerika Serikat yang kecanduan menggunakan racun Kodok Gurun Sonora, salah satunya Mike Tyson.

Tyson mengaku kehidupannya berubah drastis sejak mabuk racun Kodok Gurun Sonora. Selain berat badannya turun hingga 45,3 kilogram, Tyson mengaku menjadi lebih dekat bersama keluarga dan kembali berlatih tinju.

"Musuh terberat yang pernah saya hadapi adalah diri saya sendiri. Saya memiliki harga diri yang rendah. Orang dengan ego besar sering kali memiliki harga diri yang rendah. Kami menggunakan ego kami untuk menutupi itu. Toad ini melucuti ego kami," ucap Tyson.

[Gambas:Video CNN]

"Orang-orang melihat perbedaan [dalam diri saya]. Semuanya sudah terbukti. Jika Anda mengenal saya pada 1989, Anda mengenal orang yang berbeda. Pikiran saya tidak cukup canggih untuk memahami apa yang terjadi, tetapi hidup telah membaik. Seluruh tujuan toad adalah untuk mencapai potensi tertinggi Anda. Saya melihat dunia secara berbeda. Kita semua sama. Semuanya adalah cinta," sambung Tyson.

Total Tyson sudah 53 kali menghisap racun Kodok Gurun Sonora. Tyson diklaim memiliki pembibitan Kodok Gurun Sonora di perkebunan ganja miliknya di California.

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER