Greysia/Apriyani dan Leani Rebut Gelar BWF Player of The Year

CNN Indonesia
Jumat, 03 Dec 2021 15:58 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Leani Ratri Oktila terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh BWF dalam dua kategori berbeda. Leani Ratri Oktila meraih tiga medali di Paralimpiade 2020. (AP/Joe Toth)
Jakarta, CNN Indonesia --

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Leani Ratri Oktila terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh BWF dalam dua kategori berbeda.

Greysia/Apriyani yang tampil sebagai juara Olimpiade 2020 menjadi yang terbaik di kategori pasangan tahun ini. Sementara Leani terpilih sebagai atlet terbaik dalam kategori pemain para badminton putri terbaik tahun ini.

"Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan hal positif untuk masyaakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulutangkis," ujar Greysia dalam tayangan langsung penghargaan BWF Player of The Yea yang disiarkan melalui YouTube pada Jumat (3/12) sore.


Baik Greysia/Apriyani dan Leani sama-sama mengemas sukses di Jepang. Greysia/Apriyani menjadi juara ganda putri Olimpiade 2020, sementara Leani menyusul dengan merebut medali emas di sektor ganda putri dan ganda campuran, serta medali perak di sektor tunggal putri.

Greysia/Apriyani mengungguli Kim Soyeong/Kong Heeyong, Lee Yang/Wang Chilin, Wang Yilyu/Huang Dongping, serta Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara Leani unggul atas Cheng Hefang, Liu Yutong, Faustine Noel, Sujirat Pookham, dan Sarina Satomi.

Selain Greysia/Apriyani dan Leani, ada satu nomine lagi asal Indonesia yakni Hary Susanto/Leani Ratri di kategori pemain para bulutangkis ganda. Namun penghargaan di kategori tersebut diraih pasangan Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel.

Viktor Axelsen mendapat predikat pebulutangkis putra terbaik, sedangkan di sektor putri penghargaan menjadi milik Tai Tzu Ying.

Juara ganda putra Olimpiade 2020, Lee/Wang, mendapat predikat pemain paling berkembang. Tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, mendapat penghargaan pemain paling menjanjikan.

Satu penghargaan lagi, atlet para badminton putra terbaik digenggam Qu Zimo.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER