Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kalah dari Real Betis

jun | CNN Indonesia
Minggu, 05 Dec 2021 00:31 WIB
Barcelona takluk 0-1 dari Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol pada laga yang dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/12). Barcelona kalah 0-1 dari Real Betis. (REUTERS/NACHO DOCE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Barcelona takluk 0-1 dari Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol pada laga yang dihelat di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/12).

Kendati mendominasi pertandingan, Barcelona kesulitan membangun peluang di babak pertama. Sementara Betis mampu melakukan perlawanan ketat.

Barcelona mendapat peluang emas pada menit ke-11 lewat kerja sama apik antara Philippe Coutinho, Memphis Depay, dan Jordi Alba. Sayangnya, Coutinho gagal memanfaatkan peluang meski sudah berhadapan dengan Rui Silva di kotak penalti.


Tak banyak peluang emas yang terjadi di babak pertama dan memaksa kedua tim harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Betis sempat membuat kejutan dengan menggetarkan gawang Barcelona di menit ke-52 lewat sontekan Juanmi. Namun, gol tersebut dianulir karena Juanmi sudah berada di posisi offside.

Ousmane Dembele nyaris memecahkan kebuntuan di di menit ke-61. Akan tetapi tembakan kaki kanan dari tepi kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Betis. Semenit kemudian, Dembele kembali melepaskan tembakan jarak jauh namun belum juga membuahkan hasil.

Alih-alih cetak gol, gawang tuan rumah malah kebobolan di menit ke-79. Adalah Juanmi yang jadi petaka bagi Andre Ter Stegen. Menerima umpan dari Cristian Tello, Juanmi yang tak terkawal berhasil menaklukkan Ter Stegen.

Barcelona mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Sayang, usaha yang dibangun Blaugrana tak kunjung membuahkan hasil hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Betis naik ke peringakat ketiga klasemen sementara dengan 30 poin. Sementara Barcelona tak beranjak dari posisi ketujuh dengan 23 poin.

Susunan pemain

Real Betis (4-2-3-1): Rui Silva; Hector Bellerin, Marc Bartra, Victor Ruiz, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Andres Guardado; Aitor Rubial, Sergio Canales, Juanmi; Willian Jose.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Nico, Sergio Busquets, Gavi (Puig 36'); Abde, Memphis, Philippe Coutinho.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER