Luapan Syukur Kevin/Marcus Usai Runner Up di BWF World Tour Finals

CNN Indonesia
Minggu, 05 Dec 2021 20:01 WIB
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bersyukur meski harus puas dengan posisi runner up BWF World Tour Finals 2021 usai kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Kevin/Marcus puas jadi runner up BWF World Tour Finals 2021. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bersyukur meski harus puas dengan posisi runner up BWF World Tour Finals 2021 usai kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Minggu (5/12).

Kevin/Marcus gagal juara setelah takluk 16-21, 21-13, 17-21 dari pasangan Jepang Hoki/Kobayashi di Bali International Convention Center, Minggu (5/12).

BWF World Tour Finals jadi final kelima berturut-turut bagi The Minions setelah France Open, Hylo Open, Indonesia Masters dan Indonesia Open. Dari lima kali ke final itu, Kevin/Matcus dua kali juara.


"Prestasi ini lebih dari cukup, kami bersyukur bisa masuk final dan menjadi lima kali beruntun," kata Kevin.

Kevin menjelaskan, salah satu faktor yang membuat The Minions hanya menjadi runner up BWF World Tour Finals adalah, terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan peluang.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi runner up BWF World Tour Finals 2021.Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengaku sangat kelelahan di final BWF World Tour Finals 2021. (Dok. PBSI)

"Kami berusaha mendapatkan momentum kembali untuk mengejar kedudukan, sayang kami kurang bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," ucap Kevin.

Sementara itu, Marcus mengatakan semua permainan terbaik sudah diberikan The Minions saat melawan Hoki/Kobayashi. Hal itu ditunjukkan dengan memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, turnamen yang digelar secara maraton sebagai imbas pandemi Covid-19 memberi kelelahan kepada Kevin/Marcus. Hal itu juga yang dirasakan Marcus saat pertandingan final tersebut.

"Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah. Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus," tutur Marcus.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER